Permudah Layanan SIM untuk Difabel

UJIAN : Seorang penyandang disabilitas saat ujian membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM).(foto: IST)

UJIAN : Seorang penyandang disabilitas saat ujian membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM).(foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Perkasa memastikan kaum difabel akan diberikan pelayanan yang maksimal saat akan mengurus pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).


Saat ini, Satlantas Polresta Bandung telah membuka pelayanan pemohon SIM bagi kaum difabel yang menjadi salah satu program Presisi Polri dimasa kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Memiliki SIM sebagai salah satu syarat mengendarai kendaraan, sehingga kami mengajak agar kaum difabel memiliki SIM,” jelas Erik.

Dalam proses pemberian pelayanan pembuatan SIM ini, ia memastikan semuanya dilakukan dengan protokol kesehatan agar bisa mencegah penyebaran Covid 19.

Sementara itu, salah seorang pemohon SIM dari kaum difabel, Sardi M Nazmudin mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh jajaran Satlantas Polresta Bandung. Dirinya mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan sangat memuaskan dan sangat membantunya.

Ia mengaku akan mensosialisasikan pelayanan prima yang diberikan kepada kaum difabel ini kepada teman yang lainnya. “Sebuah terobosan baik, alhamdulillah kami bisa juga memiliki SIM,” pungkas Sardi.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds