Dorong Kajian Perluasan Penghasil Teh Jabar

EKSPOR : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar Yuningsih menghadiri acara simbolis pelepasan Ekspor Teh Provinsi Jawa Barat ke Uni Emirat Arab di Gedung Pakuan Kota Bandung Jumat (26/3/2021) (foto: RIZKY RAMDHANI/HUMAS DPRD JABAR)

EKSPOR : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar Yuningsih menghadiri acara simbolis pelepasan Ekspor Teh Provinsi Jawa Barat ke Uni Emirat Arab di Gedung Pakuan Kota Bandung Jumat (26/3/2021) (foto: RIZKY RAMDHANI/HUMAS DPRD JABAR)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk meningkatkan kuantitas ekspor komuditas teh Jawa Barat, Pemprov harus miliki kajian mendalam terkait perluasan area wilayah penghasil teh. Saat ini, wilayah penghasil teh masih didominasi dari wilayah Jawa Barat Selatan.


Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih, usai menghadiri Pelepasan Ekspor Teh ke Uni Emirat Arab di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (26/3/2021).

“Jawa Barat terdiri dari wilayah utara dan selatan, sedangkan perkebunan teh banyak tersebar di wilayah selatan, semoga kedepannya ada kajian untuk memperluas perkebunan teh sehingga tidak hanya di wilayah selatan saja,” kata Yuningsih.

Yuningsih menyatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengawal eksistensi teh Jawa Barat.

“Kami komisi dua akan terus mengawal tidak hanya pengawalan di kualitas, tapi juga mungkin fasilitasi permodalan yang ditujukan kepada petani. Karena hakikatnya eksekutor untuk melakukan fasilitsi terdapat di dinas terkait tetapi kebijakan ada di komisi dua,” paparnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan ekspor 20 ton teh asli Jabar ke Uni Emirat Arab dengan nilai Rp614 juta.

(man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …