Berdayakan Warga dengan Pelatihan Pertanian

MENINJAU : Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Budi Hartawan bersama Bupati Subang  Kang Jimat saat meninjau kawasan Bukit Nyomot Serangpanjang. (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MENINJAU : Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Budi Hartawan bersama Bupati Subang  Kang Jimat saat meninjau kawasan Bukit Nyomot Serangpanjang. (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Subang, melalui program pelatihan kerja khusus disektor pertanian guna mengisi program ketahanan pangan pemerintah pusat.


Hal ini diungkapkan Dirjen Binalattas Kemenaker Budi Hartawan, usai menggelar pertemuan bersama Bupati Subang H. Ruhimat di Bukit Nyomot, Serangpanjang, Kabupaten Subang pada Jumat (26/3/2021).

Budi berharap dengan adanya sinergitas yang erat, rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) disektor pertanian antara Kemenaker bersama pemerintah daerah Kabupaten Subang diharapkan berbagai tantangan dan hambatannya bisa memperoleh solusi cepat dan tepat.

Menurut Budi program pembuatan BLK khusus sektor pertanian tersebut guna mengisi program ketahanan pangan pemerintah pusat.

“Disini kami akan membangun berupa pembentukan Balai Latihan Kerja khusus untuk sektor pertanian. Kami optimis dengan adanya komunikasi antara pusat dan daerah, maka program pelatihan, di BLK dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan Budi, khusus disektor pertanian Bupati Subang bersama dinas terkait telah menunjukan hasil yang baik berupa keseriusan pembukaan lahan (landclearing) dalam upaya mendukung program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kurang produktif (lahan tidur) di wilayahnya. “Adapun langkah Kemenaker, tinggal memyiapkan SDM pemanfaatan lahan tidur tersebut,” ucap Budi.

Masih dalam kesempatan yang sama  Kang Jimat sapaan akrab Buati Subang menyampaikan berbagai program yang telah berjalan dan memiliki keterkaitan dengan program Kemenaker.

“Ada 6.000 hektar lahan, yang tersebar dienam pangkuan kecamatan yang telah siap diberdayakan” ungkap Kang Jimat seraya berharap program pelatihan kemenaker tersebut terlaksana agar dapat membuka peluang/kesempatan kerja bagi masyarakat Subang.

Usai menggelar pertemuannya, Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Budi Hartawan bersama Bupati Subang meninjau lokasi yang rencananya dijadikan tempat Bali Latihan Kerja (BLK) di kawasan Bukit Nyomot Serangpanjang.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds