Pemkab Subang 2022 Bidik Peningkatan Kesejahteraan

MUSRENBANG : Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Agus Masykur saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten, Kamis (25/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MUSRENBANG : Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Agus Masykur saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten, Kamis (25/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2021, bertempat di Puri Kitri Cadika, Subang, Kamis (25/3/2021).


Menurut Kaban BP4D Hari Rubyanto, kegiatan ini dilakukan untuk menyerap usulan program pembangunan dalam menyusun rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022 Kabupaten Subang yang kemudian akan diakomodir dalam perencanaan pembangunan 2022.

Hari berharap RKPD tahun 2022 bisa memuat prioritas pembangunan daerah dari berbagai sumber pendanaannya, sehingga bisa berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat di tahun 2022, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun insfrastruktur.

Dia juga mengharapkan para pengusul di Musrenbang kabupaten bisa memahami visi misi Bupati dan Wakil Bupati Subang sebab penyusunan program 2022 mendatang difokuskan untuk penuntasan visi misi sebagaimana tertuang dalam konsep “Subang Jawara”

“Ini penting, karena akan di fokuskan untuk memenuhi pencapaian target “Subang Jawara” Jaya,  Istimewa, Sejahtera,” tandas Hari.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, ditandai diluncurkannya Angracana Raharja Award yaitu penghargaan kepada perangkat daerah berprestasi dan berkinerja dengan sangat baik.

Dikatakan Hari, penghargaan tersebut diberikan kepada pihak yang berprestasi dalam kinerja begitupun sebaliknya bagi yang berkinerja buruk. Menurut dia, hal ini dilakukan sebagai dukungan kepada program Bupati dan Wakil dalam hal promosi jabatan nol rupiah, memberikan kesempatan menempatkan seseorang berdasarkan potensi dan kemampuan.

“Saya menjadi saksinya bahwa hal tersebut benar benar dilakukan, promosi jabatan zero rupiah,” ungkap Hari.

Dalam kesepatan itu Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi turut menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musrenbang kabupaten tersebut

Bupati berharap dengan adanya penghargaan tersebut agar dapat memotivasi perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja dan terus berinovasi sehingga terjadi percepatan pembangunan di Kabupaten Subang.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Sekda, para Asda, staf ahli bupati, BP4D dan para undangan perwakilan organisasi profesi se-Kabupaten Subang.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …