Desak Pembebasan Habib Rizieq Shihab

UNJUK RASA: Masyarakat yang tergabung dalam Persaudaraan Umat Islam (PUI) Bandung Barat saat di DPRD Bandung Barat. (foto: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

UNJUK RASA: Masyarakat yang tergabung dalam Persaudaraan Umat Islam (PUI) Bandung Barat saat di DPRD Bandung Barat. (foto: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Persaudaraan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendesak pembebasan Habib Rizieq Shihab.


Koordinator PUI Bandung Barat, Atho’illah Muslim Alhafidz mengatakan, kedatangannya ke kantor DPRD Bandung Barat untuk menyampaikan aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Mengimbau dengan tegas agar lembaga pengadilan tidak terpengaruh tendensi atau intervensi karena jabatan atau kekuasaan karena itu bersifat sementara,” ujarnya usai audiensi di DPRD KBB, Kamis (25/3/2021).

Ia mendesak agar keputusan majelis hakim yang menangani kasus Habib Rizieq dilakukan secara transparan dan fair. Karena keputusan tersebut dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat.

Ia pun berpesan agar aparat hukum bersungguh-sungguh menangani hal ini, khususnya lembaga pengadilan harus diingat bahwa ulama adalah pewaris para nabi jangan sampai ingkar.

“Jangan sampai terjebak dalam sikap kebencian atau memusuhi para ulama. Dimana kita sebagai umat Islam seharusnya bersikap mencintai mahabah kepada ulama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengingatkan Komisi III DPR-RI sebagai lembaga tinggi negara mendorong pengusutan tuntas secara terbuka terhadap eksekutor dan aktor intelektual atas gugurnya 6 orang pengawal Habib Rizieq Shihab.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds