Belasan Warga Koranji Positif Covid

SEMPROT : Satgas Covid Pemdes Koranji semprotkan cairan disinfektan ke pemukiman warga, Rabu (24/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

SEMPROT : Satgas Covid Pemdes Koranji semprotkan cairan disinfektan ke pemukiman warga, Rabu (24/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Belasan orang warga Desa Koranji, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hal itu terungkap usai kegiatan tes swab yang dilaksanakan di Puskesmas setempat.


Terkait hal tersebut, pemerintah desa, kecamatan, pihak Puskesmas dan warga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 kabupaten untuk antisipasi penyebaran virus.

“Yang positf terpapar virus covid-19 ada sebelas orang, dua orang diantaranya meninggal karena Covid 19. Maka dari itu kami bersama TRC juga RT dan RW terus mealakukan sosialisasi akan bahanya virus corona ini, ” ujar Kepala Desa Koranji Nurtasim,Rabu (24/3/2021).

Selain itu , untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemdes Koranji mengajak seluruh Ketua RT dan Ketua RW untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga.

“Kami juga bersama petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap titik yang dianggap rawan dari penyebaran virus ini,” ucapnya.

Sebelumnya, soal pemberian bantuan kepada warga yang terdampak, khususnya pada warga yang pernah atau sedang menjalani karantina dan perawatan, pihak Pemdes juga telah memberikan bantuan.

“Ada bantuan sembako, mie instan, dan lain lain.Pastinya, kita tetap memberikan dorongan semangat,” paparnya.

Iwan, salah satu warga setempat mengatakan, masyarakat bisa menerima kebjakan yang diambil oleh Pemdes. Dia meyakini, langkah itu tepat untuk mencegar persebaran virus Corona.

Dia mengatakan, warga juga menyatakan akan saling bergotong royong dalam mengatasi persoalan tersebut. Termasuk dengan memberikan bantuan pangan hingga dorongan semangat kepada warga yang terpapar.

“Kita tetap menerima dengan baik, tapi kita menjaga jarak. Sudah ada sosialisasi dari Pemdes soal ini, kita juga siap memberikan dukungan moril dan semangat,” terangnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …