Ratusan Warga Dapatkan Bantuan Sosial J-BALAD

BANTUAN: Seorang warga tampak tengah digendong untuk mendapatkan bantuan pengobatan di Cikalongwetan, kemarin.

Ratusan Warga Dapatkan Bantuan Sosial J-BALAD. (foto: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

BANTUAN: Seorang warga tampak tengah digendong untuk mendapatkan bantuan pengobatan di Cikalongwetan, kemarin. Ratusan Warga Dapatkan Bantuan Sosial J-BALAD. (foto: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Ratusan warga pra sejahtera dari tiga kecamatan di Kabupaten Bandung Barat mendapatkan pengobatan dan sembako gratis di Kampung Cadas, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan.


Ketua J-BALAD, Arie Joehari menjelaskan, warga pra sejahtera yang mendapatkan pengobatan dan sembako gratis tersebut berasal dari Kecamatan Cipatat, Cikalongwetan dan Cipeundeuy.

“Kita melaksanakan pengobatan gratis bagi pasien umum sebanyak 100 orang, pengobatan mata 50 orang dan juga pembagian sembako bagi 160 orang masyarakat pra sejahtera,” katanya pada Radar Bandung, Selasa (23/3/2021).

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya berkolaborasi dengan berbagai lembaga sosial dan kemanusiaan serta para donatur yang peduli terhadap keluarga prasejahtera.

“Dalam kegiatan ini kami menggandeng Yayasan GHIAT Kota Bandung, Yayasan Mahad Imtaq Kec. Cikalongwetan,  ACT Bandung Barat dan Baznas KBB,” jelas Ari.

Ia menyebut, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk menjaring keluarga pra sejahtera agar mendapatkan BPJS PBI, bantuan biaya perjalanan pengobatan dan alat bantu kesehatan.

“Harapannya ke depan masyarakat pra sejahtera ini terbantu dan beban yang selama ini dipikul dapat diringankan termasuk dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai,” katanya.

Ari pun menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen dengan lembaga yang kompeten di bidangnya agar kegiatan sosial terus berjalan dan memberikan manfaat kepada masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan.

“Tadi saya berdiskusi dengan ketua dari lembaga yang konsisten dan kompeten di bidangnya untuk saling bahu membahu dan berkomitmen melakukan kegiatan2sosial kemanusiaan kedepannya bersama-sama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ari pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu keluarga pra sejahtera yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini baik moril maupun materil, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan semuanya,” pungkasnya.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds