Persib Vs Bali United, Partai Final Kepagian!

POJOKBANDUNG.com, SLEMAN – Persib Bandung akan melakoni laga perdana kualifikasi grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) pukul 18.15.


Persib dan Bali United yang merupakan juara bertahan Liga 1 2019 cukup diunggulkan untuk merajai Piala Menpora 2021 oleh banyak pihak. Bahkan, kapten sekaligus kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa mengakuinya.

Karena itu, duel Grup D nanti malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman dikatakan sebagai partai ‘final kepagian’ di Piala Menpora 2021.

Dalam laga hari ini, Persib bisa tampil dengan amunisi utamanya. Persib yang baru saja merekrut Ezra Walian kemungkinan besar akan diduetkan dengan Wander Luiz.

”Ya, keduanya kami bawa untuk bermain bola dan tentu akan saya mainkan,” ucap Pelatih Persib Robert Alberts.

Robert akui, melawan Bali United tidak akan mudah, apalagi Bali United punya persiapan yang lebih matang dibanding skuadnya. Malah, Bali United sempat berujicoba melawan Timnas Indonesia U-23 pada 7 Maret lalu.

Sedangkan skuadnya hanya punya waktu berlatih 2 pekan saja. Tapi di luar itu, pelatih asal Belanda ini melihat persiapan mepet tim asuhannya tetap dinikmati para pemain. Pemainnya sudah melaksanakan instruksi dengan baik selama latihan.

”Pemain dalam mood yang bagus karena bisa kembali menyentuh bola dan bermain lagi,” ujarnya.

Maung Bandung hanya kehilangan Supardi Nasir. Sang kapten tak diboyong karena harus mengikuti lisensi kepelatihan AFC B. ”Saya mengizinkannya untuk ikut lisensi karena sangat penting bagi karir Supardi,” katanya.

Sementara di kubu lawan, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco katakan, skuadnya sudah sangat siap menghadapi Persib. Stefano Lilipaly dkk sudah bekerja keras dalam latihan dan siap memberikan yang terbaik di laga perdana.

”Pemain juga sudah menunggu lama sekali untuk bisa bermain lagi. Dan besok (hari ini) mereka akan bekerja keras,” tegasnya.

Soal Persib, Teco memahami lawannya sangatlah kuat. Ia juga menyadari Persib tak akan main-main melawan skuadnya. ”Kami dan Persib juga sama-sama ingin lolos. Yang jelas kami akan fokus dan kerja keras untuk dapat poin penuh besok (hari ini),” katanya. (pra)

Prediksi Susunan Pemain Persib Vs Bali United

Persib (4-4-2) : I Made Wirawan (PG); Bayu Fiqri, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian, Ferdinand Sinaga.

Pelatih Robert Alberts

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (PG); Rijki Fajrin, William Pacecho, Leonard Tupamahu, Gavin Kwan; Hariono, Diego Asis, Fadil Sausu; Ilija Spasovic, M. Rahmat, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Stefano Cugurra

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …