Helmy Yahya Promosikan Wisata dan Ekonomi

PODCAST : Kang Jimat bersama Helmy Yahya podcast tentang visi misi Subang Jawara, di Bukit Nyomot, Subang Selasa (23/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PODCAST : Kang Jimat bersama Helmy Yahya podcast tentang visi misi Subang Jawara, di Bukit Nyomot, Subang Selasa (23/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan raja kuis sekaligus publik speaker ternama Helmy Yahya.


Kahadiran Helmy ke Subang, dalam rangka mempromosikan dan dukungan untuk pengembangan potensi disektor ekonomi dan pariwisata Kabupaten Subang di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Selasa (23/3/2021).

Tak hanya itu, mantan direktur TVRI yang kini kerap menjadi mentor dibeberapa pelatihan entrepreuneurship dan bisnis bagi star up/ pengusaha muda Indonesia tersebut mengatakan kedatangannya ke Subang atas undangan salah satu anak didiknya seorang pengusaha muda yaitu Tono Firmansyah penggagas sekaligus perintis UMKM Arang Jawara Subang yang berhasil menjadikan arang kayu Subang sebagai komoditas ekspor ke berbagai negara Timur Tengah dan Asia.

Menurut Helmy Subang memiliki potensi alam yang luar biasa, ditunjang dengan  pembangunan strategis nasional berupa pelabuhan Patimban dapat menjadikan Subang sebagai salah satu pilihan utama investor untuk berinvestasi.

“Saya optimis, keberadaan pelabuhan Patimban ini akan membawa dampak peningkatan ekonomi untuk Subang. Bagi investor, jangan ragu lagi, yu jadikan Subang untuk tujuan investasi,” ucapnya.

Dia menambahkan, Subang tak hanya kaya akan sumber daya alam, namun keberhasilan Subang saat ini tak lepas adanya sosok pemimpin yang memiliki itikad dan keinginan untuk membawa Subang ke arah lebih baik. Sehingga kebijakan sehingga dapat mewujudkan berbagai pembangunan insfrastruktur yang kini sudah mulai terlihat hasilnya.

Sementara itu Kang Jimat dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Subang serta menjelaskan berbagai program pemerintah Kabupaten Subang yang terangkum dalam program Subang Jawara.

“Harapannya, dukungan dari semua pihak agar sinergitas antara pemerintah daerah maupun pusat dapat terjalin dengan baik. Sehingga bisa membuka seluas luasnya investasi, dan Subang ini bisa menjadi daerah yang memiliki iklim investasi yang nyaman dan kondusif demi kemajuan Subang keeapan,” ungkap Kang Jimat.

Dari pantauan, selain meninjau berbagai lokasi potensial di Subang Helmy pun mengajak Kang Jimat mengadakan poadcast untuk channel youtubenya,  berisi wawancara terkait berbagai visi misi bupati Subang, Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …