Calon Sekda Ikuti Seleksi Terbuka

SELEKSI : Empat Calon Sekda Subang ikuti seleksi terbuka di Sari Ater Hotel & Resort Subang, Selasa (23/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

SELEKSI : Empat Calon Sekda Subang ikuti seleksi terbuka di Sari Ater Hotel & Resort Subang, Selasa (23/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang ditutup pada Jumat, 19 Maret 2021 lalu.Ada empat calon Sekda Kabupaten Subang yang resmi telah mendaftar.


Keempat calon tersebut yakni Pj. Sekda Subang Asep Nuroni, Rahmat Efendi, Kepala Dinas Perikanan dan Keluatan, Plt Asda III Tatang Supriayna, dan M Ade Afriandi Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, para kandidat tersebut telah memenuhi syarat menjadi calon Sekda Subang.

“Kempatnya telah berpengalaman. Saya sampaikan sebelumnya, bahwa calon Sekda nanti harus mampu diterima oleh masyarakat Subang. Harapannya, bakal calon sekda harus familiar dengan karakteristik dan kondisi di Subang,” harap Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang, Selasa (23/3/2021).

Nantinya, lanjut Kang Jimat, sekda terpilih sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan sehingga mampu bekerja mendukung penuh suksesnya pembangunan di Kabupaten Subang.

“Yang jelas itu harus cerdas, smart dan bebas dari permasalahan hukum. Terus harus profesional dan humanis. Serta mengetahui kondisi dan karakteristik yang ada di Subang,” ucapnya.

Kepala BKPSDM Subang, Cecep Supriatin melalui Kasubag Mutasi dan Promosi Jabatan, Gempur, mengatakan bahwa saat ini pansel open bidding calon Sekda telah diikuti oleh kempat pendaftar, dilaksanakan di Sari Ater Hotel & Resort Subang, Selasa (23/3/2021).

Mereka akan melewati beberapa tahapan yang diantaranya adalah, tahap pendaftaran, tahap assessement, tahap penulisan makalah, dan wawancara. “Hari ini ke empat orang tersebut, sedang menjalani tes tulis gagasan,” kata Gempur saat dihubungi.

“Kegiatan seleksi terbuka atau open bidding pimpinan tinggi pratama Sekda Subang tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Kepala BKPSDM Jawa Barat,  Yerry Yanuar,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds