2.965 Mahasiswa Baru Unjani Ikuti Program Pembinaan Agama dan Karakter

Mahasiswa Baru Unjani Ikuti Pembinaan Agama dan Karakter. (Istimewa)

Mahasiswa Baru Unjani Ikuti Pembinaan Agama dan Karakter. (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com – Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menyelenggarakan Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) Mahasiswa Baru Tahun ajaran 2020/2021 ini dilaksanakan melalui zoom meeting yang dihadiri oleh 2.965 mahasiswa.


“Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa sangat penting untuk bekal mahasiswa dan sebagai pembentukan karakter mahasiswa,” kata Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Hikmahanto Juwana.

Rangkaian acara pada pembukaan Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) Mahasiswa Baru Tahun ajaran 2020/2021 terdapat berbagai macam pembekalan, yaitu Pembekalan Anti Korupsi yang disampaikan oleh Adnan Topan Husodo, Koordinator Indonesia Corruption Watch. Kemudian, Pembekalan Karakter Pemenang yang disampaikan oleh Brigjen (Purn) Irwan Amrun.

Selanjutnya, dalam pembekalan oleh Adnan Topan Husodo mahasiswa mendapatkan pemahaman mengenai maraknya korupsi yang terjadi dan penganan korupsi melalui pendidikan anti korupsi. Kemudian, pada pembekalan dari Brigjen (Purn) mengenai karakter pemenang, disampaikan bahwa setiap individu memiliki jiwa pemenang untuk dirinya sendiri dengan tidak merasa kecewa dengan diri sendiri.

Adapun rangkaian Program Pembinaan Agama dan Karakter ini dilaksankan dalam waktu satu minggu, dengan peserta yang merupakan mahasiswa baru unjani tahun ajaran 2020/2021 yang menganut Agama Islam, Hindu, Budha, Katolik, dan Kristen Protestan. (pra)

Loading...

loading...

Feeds