Urus Perpindahan Kependudukan dari Jakarta

WAWANCARA : Wakil Bupati Bandung Terpilih, Sahrul Gunawan menjawab pertanyaan wartawan saat diwawancara. (foto: Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

WAWANCARA : Wakil Bupati Bandung Terpilih, Sahrul Gunawan menjawab pertanyaan wartawan saat diwawancara. (foto: Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, CIMENYAN –  Wakil Bupati Bandung Terpilih, Sahrul Gunawan mengaku akan mengurus perpindahan kependudukan. Hal tersebut agar dirinya bisa fokus saat nanti mulai menjabat.


“Sekarang masih Jakarta (penduduk), ya untuk menjadi bagian dari warga Bandung, dan saya juga memang ingin mendedikasikan diri saya ya sudah full pastinya all out,” ujar Sahrul saat wawancara di Cimenyan beberapa waktu yang lalu.

Ia sendiri diketahui memiliki sebuah rumah di kawasan Taman Kopo Indah (TKI) Kabupaten Bandung. Sahrul berharap bisa mewujudkan harapan masyarakat dan membuat perubahan lebih baik

Pemerintah daerah punya tanggung jawab untuk bisa memberikan rasa nyaman dan bisa meningkatkan pride atau kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung. Salah satu contohnya adalah wilayah-wilayah perbatasan harus dibuat lebih menarik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya mengaku sudah memiliki konsep yang siap dibagikan. Saat ini sinergisitas antar pemerintah daerah dengan pihak swasta masih belum tercipta dengan baik.

“Saya pernah ke Dago Pakar, ternyata itu juga masuk Kabupaten Bandung, berbatasan dengan Sumedang, Garut, Cianjur. Jadi, dengan begitu banyak potensi pariwisata, maka sinergisitas yang tercipta dengan perusahaan BUMN seperti Perhutani, PTPN, pemda dan swasta harus tercipta dengan baik,” papar Sahrul.

Ada beberapa hal di Kabupaten Bandung yang menjadi perhatiannya diantaranya adalah tentang masih belum aktifnya investor yang datang. Selain itu juga tentang masih belum dibuatnya taman hutan kota. Padahal hal tersebut bisa menjadi potensi pendapatan dan juga penghijauan.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds