Grab Vaccine Center Memvaksinasi Lebih dari 5.000 Penduduk di Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang bertugas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Grab Vaccine Center Bandung, Jawa Barat bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Nasional, 17 Maret 2021. (DOK GRAB)

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang bertugas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Grab Vaccine Center Bandung, Jawa Barat bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Nasional, 17 Maret 2021. (DOK GRAB)

POJOKBANDUNG.com – Kolaborasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan Grab Vaccine Center dengan pendekatan 3-in-1 di SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat telah sukses dilaksanakan untuk gelombang pertama pada 16 sampai 18 Maret 2021.


Pusat vaksin yang mencakup layanan Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In ini telah memvaksinasi lebih dari 5.000  warga lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media.

Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial,  pada saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama dan menghadiri peringatan Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret di Grab Vaccine Center Bandung, mengungkapkan apresiasinya terhadap Grab dan Good Doctor yang telah menghadirkan pusat vaksinasi demi mempercepat pendistribusian vaksin di Kota Bandung.

“Kami menargetkan lebih dari 1 juta masyarakat Bandung mendapatkan vaksin, dan dari jumlah ini pastinya butuh kolaborasi dari banyak pihak agar segera dapat terlaksana. Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta seperti Grab dan Good Doctor,” kata Oded.

“Dengan adanya kolaborasi ini menjadi indikator kepedulian masyarakat semakin meningkat untuk sama-sama memutus penyebaran COVID-19 di Kota Bandung. Saya sampaikan selamat kepada Grab Vaccine Center yang telah berhasil memvaksin lebih dari 5.000 penduduk  Kota Bandung dalam tiga hari pelaksanaannya dan berharap pelaksanaan untuk gelombang kedua vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan mempercepat terciptanya mencapai kekebalan kelompok (herd immunity),” sambungnya.

Pusat vaksin ini juga akan menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin terutama warga lansia, mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor yang bekerja sama dengan pemerintah baik Pemerintah Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

Metode Drive-Thru di Grab Vaccine Center bertujuan untuk melengkapi metode vaksinasi secara Walk-In yang umum dilakukan.

Penerima vaksin yang memasuki area Drive-Thru Grab Vaccine Center akan melalui proses skrining terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

Peserta yang telah lolos tahap skrining akan diarahkan ke salah satu jalur yang terbuka untuk pendaftaran, lalu akan divaksinasi dan observasi oleh dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat. Sebelum meninggalkan lokasi, penerima vaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin yang dikeluarkan oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan gelombang pertama Grab Vaccine Center. Semoga inovasi dan pendekatan 3-in-1 yang Grab dan Good Doctor hadirkan ini dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional di tanah air, serta mempercepat terciptanya kekebalan kelompok sehingga semua masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala dan mendorong pemulihan roda perekonomian lokal. Mari bersama kita #SukseskanVaksinasi di Indonesia!” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …