Basarnas Cari Korban Tenggelam di Citarum

PENCARIAN : Basarnas beserta relawan tim Posgab Siaga Bencana Majalaya masih terus lakukan upaya pencarian korban tenggelam di sungai Citarum, Minggu (21/3/2021) (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

PENCARIAN : Basarnas beserta relawan tim Posgab Siaga Bencana Majalaya masih terus lakukan upaya pencarian korban tenggelam di sungai Citarum, Minggu (21/3/2021) (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Tim Badan SAR Nasional (BASARNAS) berikut  tim Posgab siaga bencana yang ada di wilayah 5 Solokanjeruk,Paseh, Ibun dan Majalaya semenjak Jumat sore (18/3/2021) hingga Minggu. Masih melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Citarum.


Dalam upaya pencarian tersebut diperoleh keterangan Basarnas selaku pengendali tim pencarian melakukan pembagian tugasnya terhadap tim di beberapa titik posko wilayah Pencarian di sungai sungai Citarum tersebut.

Sebelumnya diperoleh keterangan, korban tenggelam (SS 24 th) yang tinggal di Rt4 /Rw 02 Desa Mekarsari Kec Ciparay Kab. Bandung.

Dengan mengendarai sepeda motor bermaksud menjeput istrinya yang tengah berada di Majalaya melalui jalur jalan alteri sungai Citarum.

Sedangkan beberapa sumber di tempat kejadian sempat mengatakan, tepat di Kp Manirancan Sinarsari Kabayan yang kondisi jalannya agak menikung sepeda motor korban (SS) sepertinya bertabrakan dengan sepeda motor lainya yang di belakangan diketahui ditumpangi oleh dua orang.

Dari kejadian tabrakan sepertinya terjadi tubrukan yang agak keras tersebut, ke tiga pengendara motor diduga mengalami luka parah.

”Belakangan dikabarkan Dua orang yang berbocengan mengalami luka parah langsung di evakuasi dan menjalani perawatan di Poliklinik terdekat,” tutur sumber yang enggan dikorankan.

Sedangkan korban (SS) saat terjadi tabrakan diduga terpental dan tercebur ke sungai Citarum hingga diduga tenggelam.

Terpantau dilapangan sampai berita ini diturunkan, Minggu (21/3/2021), BASARNAS berikut tim gabungan dari Posgab Siaga Bencana Majalaya beserta warga masyarakat masih terus melakukan upaya pencarian korban (SS).

Sopi salah seorang tim korlap dari UTD Tagana Destana Majalaya saat dijumpai oleh Radar Bandung di Posko 1 titik wilayah pencarian di Kampung Manirancan Desa Majasetra Kec. Majalaya Kab. Bandung,  membenarkan pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian di sepanjang ruas sungai Citarum.

”Bagian pengendali pencarian kini langsung oleh Basarnas, pihak kami dilibatkan membantu  pencarian di wilayah Posko satu ini,” tutur Sopi.

“Pencarian langsung dilakukan semenjak Jumat sore hingga hari ini oleh beberapa tim di wilayah titik posko ,namun hasilnya masih nihil. Mudah-mudahan hari ini korban dapat segera diketemukan,” pungkas Sopi.  

(den)

Loading...

loading...

Feeds