Vaksin Covid-19 Mandiri Belum Tersedia

WAWANCARA - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati. (foto: IST)

WAWANCARA - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengklaim, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 terbilang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan masyarakat yang ingin melakukan vaksin secara mandiri.


“Alhamdulillah antusias masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi ini cukup bagus. Banyak yang menanyakan kepada kami, begitupun dengan vaksin mandiri,” ucap Lulis kepada Radar Sukabumi.

Hanya saja untuk pelayanan vaksin mandiri belum tersedia di wilayah kota dan kabupaten. Meskipun pemerintah pusat sudah menetapkan vaksin gotong royong atau mandiri.

“Sampai saat ini kota dan kabupaten belum mendapatkan informasi lebih lanjut, untuk mendapatkan vaksin mandiri,” ungkapnya.

Menurut dia, tujuan pemerintah pusat mengeluarkan vaksin mandiri itu sebagai upaya percepatan cakupan vaksinasi dan meningkatkan kekebalan imun agar lebih merata.

“Tapi kami belum mendapatkan infomasi pelayanan vaksin mandiri. Masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dan provinsi,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika mengikuti program dari pemerintah, memang seluruh masyarakat akan mendapatkan jatahnya, dengan catatan masyarakat berusia lebih dari 18 tahun. Namun tentunya akan diberikan secara bertahap.

“Jadi mohon bersabar, menunggu kebagian vaksin. Saat ini sedang tahap II untuk pelayanan publik, lalu nanti ke lansia dan masyarakat,” jelasnya.

(bal)

Loading...

loading...

Feeds