Harga Daging di Pasar Masih Tinggi

ILUSTRASI: Pedagang Daging Sapi potong melayani pembeli di Pasar Tradisional Ciroyom, Kota Bandung, belum lama ini. (foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

ILUSTRASI: Pedagang Daging Sapi potong melayani pembeli di Pasar Tradisional Ciroyom, Kota Bandung, belum lama ini. (foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI Kurang dari satu bulan menjelang bulan suci Ramadhan, harga daging sapi masih bertengger tinggi di harga Rp120 ribu per kilogram.


Seorang pedagang daging sapi di Pasar Atas Baru Cimahi, Ginanjar menyebutkan, kenaikan harga daging sapi tersebut dikarenakan pasokan daging sapi yang terbatas. Ia sendiri memasok daging sapi dari pemasok daging lokal sedangkan hanya beberapa yang merupakan hasil daging impor.

“Harga daging sapi Rp 120 ribu per kilo untuk bagian paha sapi, sedangkan Rp 110 ribu untuk bagian leher sapi. Kayaknya sampai bulan puasa dan hari raya masih tetap segini harganya, seperti tahun kemarin juga sampai 130 ribu,” ungkapnya saat ditemui di Pasar Atas Baru Cimahi, Kamis (18/3/2021).

Dengan tingginya harga daging sapi ia mengungkapkan, hingga saat ini masih sepi pembeli yang menyebabkan minim pemasukan.

“apalagi ditambah lagi pandemi gini orang yang ke pasar juga sedikit, ya mudahan saja bisa cepat membaik biar orang banyak yang kepasar,” ungkapnya.

Ginanjar mengungkapkan, sejak pandemi corona omsetnya menurun drastis. Dulu ia bisa mendapatkan omset hingga 30-50 per Kilogram, kini menurun hingga setengahnya.

“Jadi faktor dari kemungkinan masyarakatnya, juga bisa terus harganya lebih tinggi,” tambahnya.

Untuk saat ini, masih diperkirakan sampai akhir pekan, nanti harga daging sapi bakal masih menetap atau apakah harganya semakin tinggi.

“Gimana rame dan enggaknya pasar, alhamdulillah masih tetap ada yang beli,” pungkasnya.

(bie/b)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …