Seniman Pantura Ngadu ke Bupati untuk Bisa Kembali Berkarya

AUDENSI : Perwakilan seniman Pantura saat beraudensi dengan Bupati Subang H Ruhimat di halaman belakang Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

AUDENSI : Perwakilan seniman Pantura saat beraudensi dengan Bupati Subang H Ruhimat di halaman belakang Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Temui Bupati, puluhan perwakilan seniman Pantura, meminta agar pekerja seni bisa kembali berkarya di tengah Pandemi Covid-19.


Juru bicara perwakilan Seniman Pantura, Isum Gedeg, menyampaikan harapannya agar Pemkab Subang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bisa memberikan izin kembali kepada para seniman melaksanakan pentas untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Kami datang ke kantor bupati dan beraudensi dengan Bupati Subang meminta agar kegiatan manggung untuk diizinkan, sudah setahun tak pernah manggung sehingga kami tak beraktivitas,” kata Isum Gedeg, Rabu (17/3/2021).

Dampak tidak adanya aktifitas selama satu tahun, lanjut dia, sangat dirasakan oleh para pelaku seniman terhadap perekonomian dan terlebih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, rela menguras uang tabungan karena tak ada pendapatan selama pandemi Covid-19.

“Tabungan pun sudah habis, jadi kami mohon dan meninta pengertian dari pemerintah tentang hal ini,” kata Isum.

Sementara itu dalam audiensi tersebut, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang dengan tegas menolak keinginan para seniman Subang untuk manggung di berbagai acara hiburan maupun hajatan.

“Kita memahami keluhan para pelaku seni yang sudah setahun tiarap tak bisa beraktivitas selama setahun ini dan mohon maaf belum bisa mengijinkan adanya acara hiburan,” tegas Bupati.

Dikatakan Ruhimat, saat ini kasus Covid-19 di Subang terus meningkat hampir tembus 4.000 orang dan semua orang terdampak tak hanya pelaku seni.

“Kalau kita izinkan aktivitas seni, khawatir akan semakin menambah banyak kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Subang,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds