Piala Menpora Diharapkan Dongkrak Perekonomian

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Penunjukan Stadion Jalak Harupat sebagai salah satu venue untuk gelaran Piala Menpora tahun 2021 diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung.


Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar meyakini Piala Menpora akan dilengkapi banyak aturan protokol kesehatan yang harus dipenuhi. Semua pihak harus mematuhi aturan yang berlaku di tengah pandemi.

“Selain merupakan bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sendiri kemudian juga dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat,” ujar Cecep di Soreang, Rabu (17/3/2021).

“Setidaknya dengan pelaksanaan ini, ekonomi masyarakat bisa tumbuh, meski dengan keterbatasan. Kalau dipakai, maka venuenya juga bisa terawat, karena kan dengan adanya PAD, otomatis ini memperkuat untuk biaya operasional dan perawatan Stadion Jalak Harupat tersebut,” tutur Cecep.

Ia berharap kasus Covid 19 bisa segera menurun, apalagi pemerintah tengah melaksanakan program Vaksinasi Covid 19. Jika pandemi telah menurun, maka ruang untuk menonton suatu pertandingan, bisa dibuka secara perlahan.

“Jika nanti telah diperbolehkan untuk menonton, maka saatnya para pegiat ekonomi kita bisa ikut berkembang sejalan dengan banyaknya penonton yang hadir dan kemudian pendapatan asli daerah meningkat,” kata dia.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds