IPDN Harus Jadi Pusat Inovasi Pamong Praja

KHIDMAT : Upacara Dies Natalis IPDN 2021 penuh khidmat. (foto: TOHA/RADAR SUMEDANG)

KHIDMAT : Upacara Dies Natalis IPDN 2021 penuh khidmat. (foto: TOHA/RADAR SUMEDANG)

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dies natalis ke-65 untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang disampaikan secara virtual. Rabu (17/03/2021).


“Sebagai tempat untuk mendidik para pamong praja di masa depan, IPDN harus dapat menjadi pusat inovasi, pusat pengembangan pemikiran-pemikiran baru, pusat pengembangan budaya kerja baru yang lebih adaptif pada perubahan-perubahan dan lebih siap menghadapi kompetisi global,” ucap Presiden.

Menurutnya, IPDN harus mampu mencetak kader pamong praja yang mumpuni, tidak terjebak pada rutinitas dan cara-cara lama, mampu bertindak cepat dan tepat, kerja smart tapi tetap berjiwa Pancasila.

Sementara itu, Rektor IPDN Hadi Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan apresiasi tinggi kepada IPDN pada acara dies natalis IPDN yang ke-65.

“Semoga semua doa, harapan dan motivasi yang diberikan kepada kami, dapat membuat kami semakin kuat dan konsisten untuk terus berdedikasi kepada bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Rektor menambahkan, IPDN akan terus berupaya untuk bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan yang memiliki kredibilitas tinggi, mampu bersaing ditengah percaturan global yang semakin kompleks, kompetitif serta dapat mewujudkan ‘Well-Established IPDN. Hingga nantinya IPDN tidak hanya melahirkan kader-kader aparatur sipil negara dan calon pemimpin yang berpotensi, berkarakter, berkepribadian dan berdaya saing tapi juga handal, visioner¸ problem solver, dapat memainkan peran sebagai agent of change di masyarakat serta dapat bertindak tidak hanya sebagai regulator tapi juga eksekutor.

“Semoga kedepannya IPDN dapat menjadi ‘Center of Knowledge’ bagi perguruan tinggi lainnya, terutama dalam bidang ilmu pemerintahan,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, perayaan dies natalis IPDN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, diselenggarakan di tengah pandemi covid-19 rangkaian acara dies natalis ini dilaksanakan secara internal, terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat.

(tha)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …