Tiga Usulan Lokasi Sementara Disiapkan

AKSES : Salah satu akses masuk ke Pasar Tanjungsari Sumedang (foto: TOHA/RADAR SUMEDANG)

AKSES : Salah satu akses masuk ke Pasar Tanjungsari Sumedang (foto: TOHA/RADAR SUMEDANG)

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI – Lapak kios pedagang di pasar tradisional Tanjungsari akan dialihkan sementara menyusul akan direvitalisasinya pasar tradisonal itu.


Kepala UPTD Pasar Tanjungsari, Amung mengatakan bahwa untuk lokasi peralihan beberapa pedagang sementara terdapat tiga usulan tempat yakni pasar bako, alun-alun, atau dilapang carik desa yang berada atas pasar.

“Tiga kemungkinan itu akan dipilih, kemungkinan akan di carik atas, karena lokasi yang tidak jauh dengan pasar,” ucapnya. Selasa (16/03/2021).

Amung menambahkan, sebelum dilakukan pembangunan, para pedagang telah diberikan sosialiasi dan warga tinggal memilih lokasi berdagang sementara.

Setelah melakukan sosialisasi dengan warga yang berdagang di pasar Tanjungsari, akan lebih efisien apabila lokasi pemindahan sebagian pasar sementara tidak terlalu jauh.

“Ya warga pinginnya kan biar beli makanan dan pakaian itu gak jauh, lebih deket, tapi nanti menjelang hari H bakal ada keputusan pasti,” pungkasnya.

Menurutnya, pembangunan akan mulai dilakukan setelah lebaran idul fitri, lokasi yang nantinya akan dibangun adalah bagian depan pasar Tanjungsari.

“Pastinya belum tahu tanggal berapa, yang jelas gak akan pas bulan Ramadhan, rencananya bagian depan, kalau gak salah ada satu dua tiga bagian pasar. Tapi buat awal sesuai anggaran buat bagian depan pasar,” tuturnya.

Terkait pemindahan lapak tersebut, salah satu pedagang ayam di pasar Tanjungsari, Irpan (30) mengatakan bahwa ia tidak masalah apabila nanti lapak dagangannya dipindahkan sementara.

“Gak apa-apa sih, karena ya itu udah pasti biar pasar disini (Tanjungsari) jadi makin bagus,” ujar Irpan saat diwawancarai di pasar Tanjungsari, Sumedang pada Selasa, (16/3/2021).

(tha)

Loading...

loading...

Feeds