Tiga Nama Calon Sekda Mencuat

PENJELASAN : Bupati Subang, H.Ruhimat memberikan penjelasan kepada para awak media. Sejumlah pejabat di Subang ikut dalam pelaksanaan open bidding yang digelar BKPSDM untuk mengisi kekosongan Sekda Subang. (foto: IST)

PENJELASAN : Bupati Subang, H.Ruhimat memberikan penjelasan kepada para awak media. Sejumlah pejabat di Subang ikut dalam pelaksanaan open bidding yang digelar BKPSDM untuk mengisi kekosongan Sekda Subang. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sejumlah pejabat di Subang ikut dalam pelaksanaan open bidding yang digelar Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), untuk mengisi kekosongan Sekertaris Daerah (Sekda) Subang.


Pelaksanaan open bidding nampaknya menarik perhatian sejumlah pejabat di kabupaten Subang. Hal tersebut terlihat dari sejumlah nama yang daftar dan digadang-gadang sebagai calon kuat.

Seperti, nama H. Tatang Komara yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang. Kemudian, Sekwan DPRD Subang H. Ujang Sutisna, Kepala Bapenda Subang, H. Ahmad Sobari.

Kepala BKPSDM Subang H. Cecep Supriatin menyatakan open rekruitment tersebut dikarenakan dengan adanya kekosongan jabatan definitif Sekertaris Daerah Kabupaten Subang karena tersandung oleh hukum sehingga posisi Sekertaris Daerah Kabupaten Subang pada saat ini di Jabat oleh Penjabat (PJ).

“Pelaksanaan open bidding resmi dibuka pada hari Senin 15 Maret 2921,kemarin,” ungkap Cecep, Selasa (16/3/2021).

Lanjut Cecep, pendaftaran terbuka tersebut sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang no 5 tahun 2014 tentang Apartur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017. Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor :B1086/KASN/3/2021. hal : Rekomondasi rencana seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekertaris Daerah dilingkungan Pemerintah kabupaten Subang.

“Kami membuka kesempatan kepada pegawai negeri sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang di tentukan untuk menyatakan diri pada seleksi pengisian jabatan Pimpinan tinggi pratama sekertaris Daerah Kabupaten Subang,” ujarnya.

“Selama proses berjalan BKPSDM Subang membuka website khusus untuk publik bisa melihat, mendaftar, dan mengawasi, hasil tahapan dari seleksi terbuka tersebut juga akan melaporkan hasil seleksi terbuka per tahapan di sejumlah media massa,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds