H – 10 Lebaran Tol Cisumdawu Dibuka

ILUSTRASI: Rombongan Moge saat ujicoba Tol Cisumdawu. (foto: TOHA/RADAR SUMEDANG)

ILUSTRASI: Rombongan Moge saat ujicoba Tol Cisumdawu. (foto: TOHA/RADAR SUMEDANG)

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Agar dapat digunakan pengalihan lalu lintas pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2021. Gerbang pintu Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung, akan dibuka pada H-10 Lebaran.


Asisten PPK Seksi I Tol Cisumdawu Azis Kurniawan mengatakan, gerbang tol Cisumdawu di wilayah Cileunyi sendiri di struktur jalan layang. Targetnya, gerbang Tol Cileunyi ini bisa selesai pada H-10 Lebaran, sehingga nanti, dapat difungsikan sebagai pengalihan arus pada saat mudik dan balik Lebaran 2021.

”Dengan difungsikannya gerbang Tol Cisumdawu ini, pada saat arus mudik Lebaran agar tidak terjadi kemacetan. Baik dari arah Jakarta menuju jalur tengah Jawa Barat meliputi Sumedang, Majalengka, Cirebon; hingga jalur selatan Jawa Barat meliputi Tasikmalaya, Garut, hingga Jawa Tengah maupun, kemacetan kendaraan menuju Bandung dan Jakarta pada saat arus balik Lebaran 2021,” ucapnya kepada wartawan belum lama ini.

Azis menyebutkan, progres pembangunan Tol Cisumdawu pada Seksi I sepanjang 10,6 kilometer baru rampung sekitar 70 persen, mulai Cileunyi sampai akses Rancakalong (Sumedang) progres fisiknya sudah mencapai 70 persen

“Terkait rekayasa lalu lintas di wilayah Cileunyi sendiri, sejauh ini, pihak Tol Cisumdawu intens melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait lainnya. Mulai dari Polda Jabar, Patroli Jalan Raya Jabar, Polres Bandung, Kementerian Perhubungan hingga dinas perhubungan di tingkat kabupaten, kami intens komunikasi agar pengerjaan fisik tol tidak menghambat arus lalu lintas,” tambahnya.

Menurutnya, Satker Tol Cisumdawu juga terus berupaya melakukan percepatan pembangunan sehingga dapat merealisasikan target beroperasinya Tol Cisumdawu pada awal tahun 2022. Saat ini kendala yang dihadapi hanya terkait masalah pembebasan lahan.

“Kami berharap, pemilik lahan dapat bekerjasama dan membantu kami, terutama warga yang saat ini tinggal menunggu pencairan. Masih perlu menunggu karena uang ganti untung yang dibayarkan tidak sedikit, sehingga masih perlu menunggu proses pencairannya saja,” tutupnya.

(tha)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …