5.000 ASN Divaksin di Gedung Sate

VAKSINASI: Tenaga medis sedang melakukan vaksinasi kepada ASN di Gedung Sate. (foto: IST)

VAKSINASI: Tenaga medis sedang melakukan vaksinasi kepada ASN di Gedung Sate. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gedung Sate mulai digunakan sebagai sentra vaksinasi. Penyuntikan pertama telah dilakukan kemarin, Selasa (16/3/2021). Sepuluh hari ke depan, ditargetkan akan ada 5.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disuntik vaksin di Gedung Sate.


Perharinya, vaksinasi di Gedung Sate ditargetkan menyasar 500 ASN yang di lingkungan Setda Provinsi Jabar. Namun, pada hari pertama, selain ASN Setda juga tampak pegawai perangkat daerah lain yang kebetulan masih satu kompleks atau dekat dengan Gedung Sate, seperti Diskominfo, Sekretariat Dewan, dan Dinas Kehutanan.

“Alhamdulillah hari ini hingga tanggal 25 Maret nanti kita bisa memulai vaksinasi ASN di lingkungan Setda Prov Jabar di Gedung Sate,” ujar Asisten Administrasi Setda Prov Jabar Dudi Sudradjat Abdurachim di sela vaksinasi, Selasa (16/3/2021).

Dudi mengatakan, petugas pelayanan publik seperti ASN mendapat prioritas, selain lansia, pedagang pasar serta di samping nakes yang terlewat di tahap pertama. Dudi menyebutkan, banyak ASN Jabar terpapar Covid-19. Ditambah kebijakan kerja di rumah (WFH), SDM di Pemdaprov Jabar relatif jauh berkurang, dan hal tersebut dinilai riskan bagi pelayanan publik.

Satgas Covid-19 Jabar sendiri telah memulai kampanye vaksinasi bagi petugas publik dengan menginjekasi 570 ASN Pemprov Jabar pada 4 Maret lalu, dan sejak itu proses berlanjut hingga kini.

Sebelum Gedung Sate, Pemdaprov Jabar telah meminjamkan Gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil, sebagai sentra vaksinasi. Upaya ini dilakukan guna mempercepat vaksinasi di Jabar. Diharapkan, kabupaten/kota melakukan hal yang sama.

“Vaksinasi ini wajib untuk ASN di lingkungan Jabar,” pungkasnya.

(muh/a)

Loading...

loading...

Feeds