Warga Kaget! KPK Geledah Rumah dan Kantor Bupati Aa Umbara

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Gedung Setda KBB.


Ketua RW 02 Desa Lembang, Pupung Unggaran mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti maksud dan tujuan petugas KPK mendatangi kediaman orang nomor satu di KBB tersebut.

“Iya ini rumah putranya sama pak bupati. Saya gak tau tujuannya saya juga tahu tadi dari warga,” katanya.

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, pihaknya tengah melakukan beberapa kegiatan terkait pemeriksaan saksi maupun pencarian barang bukti tentang dugaan perkara suatu pidana.

“Nanti pada saatnya akan disampaikan apa korupsi yang terjadi dan apa saja yang terjadi, siapa saja yang terlibat serta barang bukti apa saja,” katanya saat ditemui Pojokbandung, Selasa (16/3).

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerja secara profesional, akuntabel dan transparan saat menangani dugaan kasus korupsi tersebut. Hal itu dilakukan demi kepentingan hukum, umum dan menjamin kepastian hukum berkeadilan.

“Kita kedepankan azas praduga tak bersalah dan kita junjung tinggi azas manusia. Tetapi setiap orang yang terlibat suatu perkara korupsi harus juga kita minta pertanggungjawabannya,” tegas Firli.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds