Jalan Kasomalang Tiga Km Rusak




RUSAK : Seorang warga mencoba menghindari jalan rusak di sekitar wilayah desa Bojongloa, Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Senin (15/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

RUSAK : Seorang warga mencoba menghindari jalan rusak di sekitar wilayah desa Bojongloa, Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Senin (15/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNGcom, SUBANG – Jalanan rusak di wilayah desa Kasomalang Wetan dan desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang dikeluhkan warga. Jalan rusak tersebut sepanjang tiga kilometer. Bahkan tak sedikit pengendara terjatuh saat melintas di jalan kabupaten tersebut.


Apalagi saat ini, jalanan tersebut licin karena memasuki musim penghujan. Salah seorang warga, Uhin, mengatakan, jalanan tersebut sudah lama rusak dan tidak pernah tersentu perbaikan jalan.

“Iye sudah lama sekali rusak. Awalnya hanya bolong bolong kecil, sekarang mah sudah kaya kolam, kubangan, karena sudah lama gak ada perbaikan,” terang Uhin, warga dusun Bojongloa kepada Radar Bandung, Senin (15/3/2021).

Lanjut Uhin, mengatakan jalan tersebut sudah rusak sejak setahun lalu. Dia mengatakan kerusakan tersebut membahayakan pengguna jalan.

Tak jarang, banyak pengendara roda dua harus menghindari lubang jalan secara tiba tiba. Namun ada juga warga yang jatuh karena tidak sempat menghindari lubang di badan jalan itu.

“Iya akibat lubang persias ada di tengah jalan, ada saja sepeda motor terjungkal saat melintas di jalan itu. Kalau siang mungkin masih kelihatan jalan rusaknya, nah pas lewat malam susah karena gelap. Ditambah hujan juga, semoga jalan jalan yang berlubang bisa segera diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongloa, Wahlin Wagianto,mengakui, jika pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kabupaten Subang, telah meninjau jalan kabupaten yang rusak di wilayahnya itu.

Dalam kesenpatan itu pihak Dinas PUPR menyampaikan rencana perbaikan jalan Kasomalang- Tanjungsing tersebut.

“Karena ini sedang dalam proses, pihak PUPR kepada masyarakat berharap kiranya dapat bersabar. Terkait kapan perbaikan akan segera dilakukan, jika situasi cuaca sudah memungkinkan.

Artinya, apabila curah hujan sudah mulai rendah phak dinas akan segera dilakukan perbaikan,” tutur Wahlin, saat ditemui di ruangan kerjanya.

“Mudah-mudahan bulan Maret atau April, intensitas hujan kecil ,sebelum lebaran bisa diperbaiki segera,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds