100 Warga Mundu Diswab, Satu Positif




SWAB : Ratusan warga Dusun Mundu RT 13/03 Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang  jalani tes swab, Senin (15/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

SWAB : Ratusan warga Dusun Mundu RT 13/03 Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang  jalani tes swab, Senin (15/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG Tim Gugus Tugas Covid -19 dibantu UPT Puskesmas Pusakanagara, Kabupaten Subang melaksanakan tes swab ratusan warga desa Mundusari.


Hal ini dilakukan setelah warga Subang sempat dihebohkan dengan kabar yang beredar di Grup Gugus Tugas Covid-19 dan media sosial, dikabarkan bahwa 20 warga di Dusun Mundu RT 13/03 Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara terpapar Covid-19.

Setelah dilakukan tes swab anti gen Senin (15/3/2021), dari 100 orang yang diswab,hasilnya, hanya satu orang positif Covid-19, sedangkan 99 lainnya negatif.

“Alhamdulillah,isu yang sempat menerpa warga Dusun Mundusari terjawab sudah, dari seratus orang yang di Swab hanya satu yang positif. Untuk mencegah penularan, warga yang terpapar langsung menjalani isolasi mandiri,” kata Kades Madusari Carban Ginanjar saat dihubungi Radar Bandung, Senin sore.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr Maxi kembali mengingatkan kepada seluruh pihak agar tidak menyebar kabar hoaks terkait virus corona.

Ia pun minta masyarakat untuk tidak panik dan tidak mempercayai begitu saja semua informasi tentang corona di media sosial. Namun ia sepakat agar masyarakat waspada terhadap Covid-19.

“Tetap harus waspada, tapi tidak boleh panik. Semua pihak harus bekerja sama bahu membahu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Harus diputus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan diam di rumah saja,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds