Sektor 7 Satgas Citarum Harum, Cerdaskan Anak Lewat Perpustakaan Mini di Sub Sektor Sangkanhurip




PERPUSTAKAAN : Anak-anak membaca buku di Taman Edukasi Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum Harum tepatnya di Bantaran Sungai Citarum, di RW. 04 Kampung Cikambuy Hilir Desa Sangkanhurip Kab. Bandung. (foto: PENDAM III/SLW)

PERPUSTAKAAN : Anak-anak membaca buku di Taman Edukasi Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum Harum tepatnya di Bantaran Sungai Citarum, di RW. 04 Kampung Cikambuy Hilir Desa Sangkanhurip Kab. Bandung. (foto: PENDAM III/SLW)

 POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Dimasa pandemi Covid-19 ini, berdampak terhadap bagi kehidupan manusia. Baik dari segi kesehatan, ekonomi, pengurangan tenaga kerja sampai dengan pendidikan.


Hal tersebut disampaikan Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano saat meninjau perpustakaan mini di Sub Sektor Sangkanhurip.

Dari segi pendidikan yang mulanya dilakukan dengan tatap muka secara langsung, dimasa pendemi ini belajar dilakukan dengan cara daring atau online. Ketika sekolah masih dibuka, sepulang dari sekolah anak-anak selesai belajar langsung pulang dan istirahat tapi sekarang setelah selesai belajar anak-anak langsung bermain bersama teman-temannya atau bermain game dengan menggunakan HP (Android).

Di Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum Harum tepatnya di Bantaran Sungai Citarum, terdapat Taman Edukasi dan memiliki Perpustakaan Mini yang memiliki koleksi buku-buku secara umum dan koleksi majalah-majalah, untuk lokasinya berada di RW. 04 Kampung Cikambuy Hilir Desa Sangkanhurip Kab. Bandung.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson mengatakan, perpustakaan ini hampir setiap hari dikunjungi oleh anak-anak sekitar Kampung Cikambuy Hilir yang membutuhkan informasi  dan ilmu pengetahuan.

”Memang buku-buku yang ada di perpustakaan ini jumlahnya tidak begitu banyak, paling tidak dapat membantu anak-anak untuk mengurangi bermain dan bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan bagi mereka dari pada bermain games,” katanya, Sabtu (13/3/2021).

Ia juga menambahkan, jumlah buku ada sekitar 120 buah dan sebagian merupakan sumbangan dari masyarakat, Mahasiswa UPI dan pengadaan dari Sektor 7 sendiri.

Dengan adanya Perpustakaan ini, diharapkan dapat menimbulkan minat dan kecintaan anak-anak untuk membaca. Selain itu, dapat memperkaya pengalaman belajar dan dapat menumbuhkan semangat untuk bertanggung jawab bagi anak-anak.

“Sub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum Harum menerima dan menampung buku-buku bagi yang akan menyumbangkannya untuk mengisi di Perpustakaan Mini yang berada di Taman Edukasi Citarum Harum Kampung Cikambuy Hilir,” pungkas Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds