Penyebaran Covid-19 di Cimahi Menurun

MEMANTAU : Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi saat memantau rumah warga yang sedang isolasi. (foto: M.HABIBIE/RADAR BANDUNG)

MEMANTAU : Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi saat memantau rumah warga yang sedang isolasi. (foto: M.HABIBIE/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi kini semakin melambat, dan angka kesembuhan dari virus corona tersebut terus bertambah.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, total jumlah kasus Covid-19 di Kota Cimahi mencapai 3.958 orang. Dari total jumlah kasus tersebut, angka pasien yang sembuh mencapai 3.694 orang atau 93,33 persen.

Sementara yang meninggal akibat Covid-19 mencapai 95 orang  atau 2,40 persen. Kemudian pasien tersisa yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 ada 169 orang atau 4,27 persen. Mereka sebagian besar menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Asep Bachtiar mengatakan, penurunan kasus Covid-19 ini salah satunya karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) yang diterapkan dalam beberapa bulan ke belakang. “Kalau di Cimahi, PPKM efektif kalau dilihat dari perkembangan kasus,” ujarAsep, kemarin.

Untuk status zona per RT, di Kota Cimahi tidak ada RT yang masuk zona merah. Tercatat total ada 1.609 RT masuk zona hijau, kemudian 115 RT masuk zona kuning dan 1 RT masuk  zona  oranye.

Penerapan PPKM Mikro di Kota Cimahi sendiri diperpanjang hingga 22 Maret 2021. Asep membeberkan, PPKM efektif untuk menekan penularan virus corona lantaran peran RT, RW, Satgas Kelurahan dan Kecamatan yang optimal.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan, perpanjangan PPKM Mikro tersebut berdasarkan intruksi pemerintah pusat dan Pemprov Jabar untuk semakin mengendalikan penyebaran kasus Covid-19.

“Kalau kita tidak melaksanakan PPKM gimana?  Kan yang lain juga melaksanakan PPKM. Karena semua daerah harus mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(bie/b)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …