NasDem Buka Peluang Usung Emil di Pilpres 2024

WAWANCARA: Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali saat memberi keterangan kepada wartawan usai Rakorwil Partai NasDem Jawa Barat, di Kota Bandung, Minggu (14/3/2021) (foto: IST)

WAWANCARA: Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali saat memberi keterangan kepada wartawan usai Rakorwil Partai NasDem Jawa Barat, di Kota Bandung, Minggu (14/3/2021) (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ramai dikabarkan bakal maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Beberapa partai siap menjadi gerbong untuk mengantarkan orang nomor satu di Jabar itu ke pentas politik nasional.


Sebagai partai yang menjadi bagian keberhasilan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar pada 2018 lalu. Partai NasDem tidak menutup kemungkinan kembali mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Presiden di pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Dalam proses konsolidasi partai menjelang 2024, semua potensi kita eksploitasi, termasuk Pak Ridwan Kamil, tidak menutup kemungkinan,” ucap Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali usai Rakorwil Partai NasDem Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (14/3/2021).

Ahmad menambahkan, bicara lebih jauh soal pencapresan Ridwan Kamil pada 2024 semua akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan internal partai. Terlebih jika masyarakat Jawa Barat mendukung hal tersebut, maka NasDem akan secara terbuka untuk menindaklanjutinya.

“Jika masyarakat menghendaki, silahkan, kami terbuka. Tapi harus ada ukurannya, seperti prestasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan, terkait persiapan politik menjelang 2024 termasuk pencapresan semua akan dikembalikan pada mekanisme partai.

“Soal pencapresan nanti akan ada mekanisme konvensi. Silahkan siapa saja bisa ikut, boleh daftar, termasuk Ridwan Kamil. Kami terbuka bagi siapapun yang memiliki potensi dan prestasi,” tuturnya.

Kata Saan, saat ini NasDem fokus pada penguatan struktur organisasi dan pendidikan politik untuk mempersiapkan pesta demokrasi 2024.

“Kita akan solidkan dulu semua kader. Kita evaluasi dan perkuat struktural organisasi untuk raih kemenangan di 2024,” tandasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …