Waduh! 16 Pria dan Wanita Mandi Bareng, Diduga Aliran Sesat Hakekok

Aliran ini dikatakan sesat karena memperbolehkan kaum lelaki dan kaum hawa bercampur saat melakukan salat. Salatnya pun dilakukan di tempat gelap.


Berdasarkan informasi yang beredar, aliran Hakekok Balakasuta ini kali pertama dibawa seorang tokoh yang sudah almarhum Abah Edi.

Aliran ini dikembangkan di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Bogor hingga ajaran ini sampai ke A, warga Kecamatan Cimanggu dan dikembangkan di sana.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, ritual mandi bareng tanpa busana dalam aliran Hakekok sudah lama ada di Desa Karang Bolong, Pandeglang.

Namun kegiatan aliran tersebut sempat berhenti lantaran pimpinannya bernama Abah Edi meninggal dunia. “Ritual itu baru dimulai lagi saat ini,” kata Kombes Edy dikutip Pojoksatu, Jumat (12/3).

Dari hasil interogasi, diduga pimpinan aliran sesat tersebut telah mengajak jemaahnya untuk mandi secara bersama-sama tanpa mengenakan busana. Kini, kepolisian masih terus mendalami motif 16 pelaku yang sudah diamankan. “(Motif) masih didalami,” ujarnya.

(yas/wib/indopos/ps)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …