Klaster Baru Klub Senam di Tasikmalaya, 47 Orang Positif Covid-19

POJOKBANDUNG.com – SEBANYAK 47 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.


Mereka menjalani isolasi, diduga akibat penularan dari klaster senam yang sebelumnya sudah ditemukan pada wilayah itu.

”Itu kasus positif hasil penelusuran anggota klub senam dan keluarganya. Yang diusap sudah banyak,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi, Kamis (11/3) dilansir dari JawaPos.com.

Ia menuturkan, temuan kasus sebanyak itu berdasar hasil penelusuran dan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan tes usap terhadap warga setelah ada yang positif dari anggota klub senam itu.

Awal ditemukan, hanya beberapa orang, kemudian bertambah menjadi 21 orang hingga akhirnya sekarang tercatat mencapai 47 orang.

”Kemungkinan ada tambahan kasus baru karena ada beberapa warga yang sedang dilakukan tes usap. Jadi 47 orang yang positif. Itu baru sebagian, mungkin ada penambahan. Jadi mungkin saja nantinya bakal ada penambahan,” ujar Atang.

Ia menyampaikan, seluruh warga yang dinyatakan positif Covid-19 dibawa dengan menggunakan ambulans yang sudah disiapkan pemerintah menuju tempat isolasi Wisma Haji di Kecamatan Singaparna.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …