Pendataan Vaksinasi Covid-19 Menyasar Guru

ILUSTRASI : Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung tengah melakukan pendataan tenaga pendidik yang akan mengikuti vaksinasi Covid 19. (foto: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

ILUSTRASI : Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung tengah melakukan pendataan tenaga pendidik yang akan mengikuti vaksinasi Covid 19. (foto: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung melakukan pendataan tenaga pendidik yang akan mengikuti vaksinasi Covid 19. Proses pendataan berdasarkan format yang ditentukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Juhana mengatakan bahwa pendataan diperlukan untuk memastikan jumlah kuota yang akan diusulkan dan jumlah dosis vaksin yang disiapkan oleh petugas terkait.

“Kita masih melakukan  pendataan, dan akan segera mengusulkan kuota,” ujar Juhana saat wawancara di Soreang, Selasa (9/3/2021).

Juhana mengungkapkan bahwa di Kabupaten Bandung tercatat ada sebanyak 21.210 guru dengan status Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersebar di 31 Kecamatan sementara untuk guru honorer sebanyak ada 17.010 orang.

Namun untuk jumlah pastinya, kata Juhana, maka pihak sekolah baik ditingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP di setiap kecamatan, diwajibkan untuk melaporkan data guru dan tenaga kependidikan yang terdiri dari petugas Tata Usaha (TU), operator, laboran, pustakawan, caraka/penjaga sekolah

“Data tersebut dikirim sesuai dengan format yang dikeluarkan dinas kesehatan dengan menggunakan aplikasi imunisasi,” jelas Juhana.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk keamanan pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka nanti. Sebaiknya semua guru dan tenaga pendidik di sekolah divaksin Covid-19. Tapi kita juga harus melihat kuota dan dosis vaksin yang tersedia,” pungkas Juhana.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds