Jaring Bibit Pemain Turnamen Esports

MENYAKSIKAN: Dua orang komentator tengah mengamati permainan peserta Turnamen Esport Truleague, Minggu (8/3/2021) (foto: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

MENYAKSIKAN: Dua orang komentator tengah mengamati permainan peserta Turnamen Esport Truleague, Minggu (8/3/2021) (foto: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Setidaknya 640 orang yang terdiri dari 128 tim Esport dari berbagai daerah di Indonesia turut meramaikan turnamen Esports Truleague sesi kedua.


Turnamen yang digelar selama dua hari secara online pada 6-7 Maret 2021 tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp12 juta.

CEO Truleage, Rocky Erianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya mengakomodir pecinta game online dalam menyalurkan hobinya. “Yang kita turnamenkan saat ini yakni game Mobile Legends,” katanya.

Rocky mengutarakan, sejauh ini Esports merupakan Cabang Olahraga prestasi yang dipertandingkan hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“Esports juga sudah dinaungi di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan hal itu membuka peluang penghobi game bertanding pada level yang lebih atas,” terangnya.

Rocky menyebut, melihat animo yang cukup tinggi dalam gelaran turnamen Esports Truleague ini. Ia berharap, dari kegiatan itu lahir atlet Esports berkualitas.

“Harapan kami dengan turnamen yang berkualitas mampu melahirkan atlet esports untuk bertarung nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bandung Barat Esport Community (KEC), Riza Alfikri mengatakan, dengan adanya turnamen secara rutin mampu mengakomodir para pemain yang berkualitas.

“Games yang tergabung di KEC hingga saat ini mencapai 2.100 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, selektif dalam menjaring pemain Esports, terutama dari sisi usia. Hal itu untuk mengurangi risiko para games anak di bawah umur.

“Antusias para pemain cukup bagus dan tinggi di Bandung Barat, tapi segmen usia kita batasi dari 17 tahun ke atas,” katanya.

Dalam waktu dekat, kata Riza, melalui KEC pihaknya akan mengedukasi masyarakat  terkait game online yang merambah hingga anak-anak.

“Sosialisasi akan kita lakukan dengan bekerjasama dengan pihak sekolah maupun langsung kepada orangtua,” ucapnya.

Sementara itu, dalam turnamen ini, tiga tim pemenang yakni juara I Arcana, juara II Fin&4Animals dan juara III Sunda Pride.

Loading...

loading...

Feeds