Vaksinasi Lansia Fokus di Zona Merah

VAKSINASI: Vaksinasi khusus lansia mulai dilakukan di sejumlah puskesmas yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor. (foto: IST)

VAKSINASI: Vaksinasi khusus lansia mulai dilakukan di sejumlah puskesmas yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor sudah dimulai. Vaksinasi khusus lansia ini dilakukan di sejumlah puskesmas yang ada di setiap kecamatan.


Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi lansia dimulai sejak Sabtu (6/3/2021).

“Untuk vaksinasi lansia di Kecamatan Klapanunggal sudah berjalan. Kemarin sudah mulai,” ujar Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih kepada Radar Bogor Minggu (7/2/2021).

Hal serupa, vaksinasi bagi lansia juga sudah berjalan di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Camat Citeurep, Ridwan mengaku, vaksinasi sudah dilakukan sejak Sabtu (6/3/2021).

“Kemarin lansia di tiga desa. Pertama Desa Puspasari, Kedua Desa Karang Asem timur dan ketiga Desa Citeurep,” katanya kepada Radar Bogor, Minggu (7/3/2021).

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Dedi Syarif mengatakan, data dari dinkes mencatat, jumlah lansia di Kabupaten Bogor sekitar 240 ribuan. Namun, hanya lansia berada di zona merah yang diprioritaskan.

“Iya, karena memang prioritas dari pusat itu untuk provinsi. ibu ibu kota provinsi, jadi untuk kabupaten dan kota ini karena alokasi vaksinnya juga kita terbatas jadi kita mengatur untuk lansia di zona merah,”katanya kepada Radar Bogor.

(all)

Loading...

loading...

Feeds