Bima Arya Tanggapi Soal Postingan Bersama AHY

Walikota Bogor Bima Arya

Walikota Bogor Bima Arya

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya menanggapi postingannya bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bima mengatakan jika postingannya tersebut merupakan postingan biasa antara dirinya dengan sahabatnya, AHY.


“Ah itu kan cuma ngopi-ngopi biasa aja,” jawab Bima sambil memberikan emotion tertawa.

Namun dirinya tak menyangkal jika dikait-kaitanya dengan Kongres Luar Biasa (KLB) yang menimpa sahabatnya tersebut.

Menurut Bima, postingannya itu bentuk dukungan dirinya kepada AHY, agar bisa cepat menyelesaikan masalahnya. Politisi PAN itu menyebut jika keduanya telah bersahabat sejak lama.

Bima sendiri di Kota Bogor memiliki sejarah panjang dengan Demokrat. Dua kali kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode pertama, Bima berpasangan dengan Usmar Hariman yang merupakan kader Demokrat saat itu.

Pada periode kedua, Partai Demokrat turut andil dalam pertarungan Pilwalkot di Kota Bogor.

“Saya dan AHY bersahabat lama. Persahabatan kami itu “beyond politics”, melampaui urusan politik. Sebagai sahabat saya yakin AHY bisa lewati berbagai ujian,” katanya.

Sebelumnya, di tengah kisruh kudeta yang menimpa Partai Demokrat, Walikota Bogor, Bima Arya memposting foto dirinya bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam postingan Bima dinstagram tampak keduanya sedang menikmati kopi khas Bogor. Bima mengenakan kaos berlogo kepala rusa, sedangkan AHY mengenakan kaos berwarna biru.
Tampak keduanya juga menunjukan bungkus kopi liong bulan.

“Selamat pagi Sudah ngopi pagi ini?,” tulis Bima Arya, Minggu (7/3/2021). “Liongers mana suaranya?,” tanyanya dalam postingan tersebut.

Namun, Bima Arya belum menjelaskan maksud unggahan tersebut, lantaran saat dihubungi nomornya tidak aktif.

Selang tiga jam unggahanya, instagram Bima Arya langsung diserbu netizen. Sudah ada ribuan warganet yang menyukai postingan Bima Arya bersama AHY tersebut.

“Hebat pak sindiranya..temenin bang AHY Ngopi pak, biar tenang pikiranya lawan yg main rebut,” tulis @muh.iqbal_new.

Ada juga yang menyebut unggahan tersebut merupakan foto terselubung. “Foto terselung nih, sekalian ledek yang suka ngopi-ngopi disebelah taunya kudeta,” katanya. “Maribung rebut kembali,” katanya.

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) telah memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat (PD) periode 2021–2026.

Moeldoko menyampaikan pidatonya lewat sambungan telepon kepada peserta KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

’’Saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya sebagai ketua umum Partai Demokrat. Serius atau tidak?,’’ tanya Moeldoko. ’’Serius!,’’ jawab para kader PD serempak.

Dengan keseriusan kader Partai Demokrat tersebut. Maka dirinya siap untuk mengemban amanah yang diberikan untuk memimpin partai berlogo bintang mercy tersebut.

” Dengan demikian saya menghargai dan menghormati permintaan saudara untuk itu saya terima (permintaan, Red) menjadi ketua umum,’tukasnya.

(ded)

Loading...

loading...

Feeds