Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

EVAKUASI : Petugas gabungan saat evakusi pohon tumbang yang menimpa mobil Cery di Jalur Cijambe, Kabupaten Subang, Minggu (7/3/2021) (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

EVAKUASI : Petugas gabungan saat evakusi pohon tumbang yang menimpa mobil Cery di Jalur Cijambe, Kabupaten Subang, Minggu (7/3/2021) (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang yang menimpa mobil Cary Bak terbuka ini terjadi Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.


“Menurut saksi mata, bersamaan dengan melajunya kendaraan dari arah selatan ini, ada pohon besar yang tumbang dan langsung mengenai bagian badan mobil,” kata Kasi Tanggap Darurat BPBD Subang, Rahmat Hidayat saat dihubungi.

Rahmat menuturkan, kejadian itu bermula saat kendaraan melaju dari arah selatan menuju ke utara. Saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang. Beruntung, pengendara mobil selamat dan tidak mengalami luka apapun. “Tidak ada korban jiwa, korban selamat. Pohonnya menimpa bagian belakang mobil,” ujar Rahmat.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pohon tumbang ini sempat membuat arus kendaraan di Jalan Raya Cijambe tersendat. Proses evakuasi kendaraan baru bisa dilakukan setelah tim tanggap bencana dari BPBD, polisi, TNI ,Polri dan Satpol PP memotong pohon tumbang dengan gergaji mesin.

“Posisi pohon yang tumbang mengenai mobil ini menutup jalan sehingga menghambat arus lalu lintas. Batang pohonnya kita potong potong lalu diangkut dan sekarang sudah bersih semua,” tuturnya.

Ditambahkan Kapolsek Cijambe, IPTU Dasan, menyatakan bahwa sebelumnya hujan deras di sertai angin kencang di cijambe menumbangkan beberapa pohon di Cijambe.

“Salah satu pohon yang tumbang itu lokasinya di tebing,tepat di jalur Cijambe. Alahmadulillah dalam kejadian tersebut sampai saat ini tidak ada korban jiwa, dan saat ini kami bersama pihak BPBD Subang sedang evakiasi pohon tumbang tersebut,” ujar Kapolsek.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …