Ratusan Atlet Diajukan untuk Jalani Vaksinasi Covid 19

BERFOTO : Sejumlah atlet volly pasir berfoto dalam kegiatan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda). (foto: IST)

BERFOTO : Sejumlah atlet volly pasir berfoto dalam kegiatan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda). (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung telah mengusulkan  sejumlah atlet, pelatih, pengurus dan staf untuk menjalani vaksinasi Covid 19. Total ada 877 orang pelaku olahraga yang diajukan untuk disuntik vaksin.


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, Herda M Gani mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung terkait vaksinasi Covid 19 tersebut. Tapi hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi mengenai jumlah kuota vaksin yang akan diberikan.

“Jumlah total yang sudah diajukan itu 877 orang. Terdiri dari 649 atlet, 167 orang pelatih, sementara untuk pengurus dan staf ada sebanyak 61 orang. Tapi saat ini, kita belum dapat kuotanya berapa,” ujar Herda di Kutawaringin, Kamis (4/3/2021).

Pihaknya berharap bisa segera memperoleh vaksinasi. Apalagi ada beberapa event olahraga yang tengah dilakukan, saat ini contohnya pertandingan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda). Untuk saat ini, sebelum masuk bertanding, para atlet dan official harus melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Dalam rangka penanganan Covid 19 dilingkungan KONI Kabupaten Bandung, maka setiap cabang olahraga dihimbau untuk menyisihkan dana, misalnya untuk biaya swab antigen para atlet dan officialnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengatakan bahwa pihaknya mendorong vaksinasi Covid 19 untuk para atlet bisa segera dilakukan. Karena pihak yang memegang data atlet itu adalah KONI, Marlan berharap lembaga olahraga tersebut bisa segera bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Mudah-mudahan untuk atlet bisa cepat diakomodir. Jadi kemungkinan besar nanti KONI dengan Dinkes, karena kan leading sektornya di Dinkes. Sampai saat ini Dispora belum ada permintaan oleh Dinkes untuk vaksinasi atlet, karena kan tahapan vaksinnya juga baru tahap dua yaitu untuk pelayan publik,” pungkas Marlan.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …