Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

SIDAK : Kang Jimat memberikan arahan dan motivasi kepada para Nakes di RSUD Subang saat sidak pelayanan, Kamis (4/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

SIDAK : Kang Jimat memberikan arahan dan motivasi kepada para Nakes di RSUD Subang saat sidak pelayanan, Kamis (4/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan untuk memantau pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


“Sengaja kita pagi pagi ke sini, melihat langsung layanan RSUD bagaimana layanan kesehatan. Selain itu juga melihat ruangan isolasi pasien Covid-19,” kata Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang Kamis (4/3/2021) pagi.

Kang Jimat, menambahkan, persoalan kesehatan menjadi prioritas kepemimpinan mereka dalam pembangunan daerah setempat, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19. “Kita menginginkan pelayanan kesehatan membaik di Subang,” ucap dia.

Dari pantauan di RSUD, pihaknya menginginkan layanan yang ada dipermudah. Selain itu, penanganan Covid-19 harus serius dengan penerapan protokol kesehatan.

“Jangan anggap remeh dengan Covid-19. Mari terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sering cuci tangan,” kata dia.

Lebih lanjut Kang Jimat menjelaskan, tujuan infeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya itu tak hanya memantau pelayanan, disamping itu bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada tenaga kesehatan dan pegawai di lingkungan RSUD Subang.

Pemberian semangat dan motivasi ini diikuti oleh perwakilan tenaga kesehatan dan pegawai RSUD Subang, pertemuan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Kepada para nakes Kang Jimat juga mengajak para tenaga kesehatan dan pegawai di lingkungan RSUD Subang guna meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Para tenaga kesehatan dan pegawai RSUD harus meningkatkan rasa memiliki dan komitmen, terutama dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang untuk berobat ke RSUD Subang,” katanya.

Usai melakukan kunjungan ke RSUD, Kang Jimat juga melihat ruangan yang digunakan pasien yang tengah menjalani isolasi Covid-19 di tempat itu.

“Kepada tenaga kesehatan harus sabar dan berupaya melayani masyarakat sebaik mungkin. Kita ingin Covid-19 pergi dari muka bumi ini,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds