Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya sudah ditemukan di Karawang. Pasalanya, karakter dari virus varian baru tersebut diketahui menular lebih cepat.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi menjelaskan, meski saat ini di Kota Cimahi belum ada laporan masuknya kasus varian Covid-19 atau B 117, ia berharap jangan sampai ada temuan kasus varian baru tersebut, mengingat penyebarannya relatif lebih cepat dibandingkan dengan varian lama.

“Kami mengimbau warga agar waspada terhadap penularan Covid-19 varian B 117 yang di Karawang ditemukan pada dua warga yang merupakan TKI dan baru pulang dari Arab Saudi,” kata Pratiwi kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Ia menjelaskan saat ini pihaknya telah mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengingatkan masyarakat soal pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk tetap meminta warga juga jangan dulu berpergian ke luar kota jika tidak ada keperluan mendesak.

“Salah satu cara efektif menghindari Covid-19 termasuk varian baru adalah dengan disiplin terapkan prokes. Semoga dengan berlangsungnya vaksinasi bisa menimbulkan kekebalan di komunitas masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, proses vaksinasi di Cimahi terus berjalan dengan menyasar sejumlah kalangan. Setelah tenaga kesehatan dilanjutkan ASN, guru, pedagang, dan lansia, dan masyarakat rentan lainnya. Ditargetkan program vaksinasi di Cimahi bisa secepatnya dituntaskan dengan adanya dukungan dari masyarakat.

“Masyarakat juga harus mendukung, mereka jangan menolak vaksinasi karena itu aman dan untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

(bie/b)

Loading...

loading...

Feeds