KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar


TINJAU: Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto (kanan) mendampingi Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Najib Qodratullah (tengah) saat pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 – Seri 1 Road to Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2021, di Bandung. (foto: IST)

TINJAU: Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto (kanan) mendampingi Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Najib Qodratullah (tengah) saat pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 – Seri 1 Road to Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2021, di Bandung. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait menyelenggarakan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 – Seri 1. Event tersebut dalam kesempatan ini dirangkaikan dengan road to Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2021.


Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto dalam sambutannya menyampaikan, sejalan dengan program pengembangan UMKM secara end to end, rangkaian opening ceremony KKI 2021 – Seri 1 di wilayah Jabar juga diisi dengan penandatanganan akad kredit perbankan yang disalurkan bank bjb kepada UMKM mitra Bank Indonesia Jabar Lembang Agri.

“Selain itu ada MOU kemitraan antara bank bjb dan UMKM mitra Bank Indonesia Jabar,” ucap Herawanto di Kota Bandung, kemarin.

Kata Herawanto, dalam kegiatan KKI 2021 – Seri 1 yang merupakan bagian kegiatan GBBI dan BWI juga dilaksanakan launching Calendar of Event 2021 yang diinisaisi oleh Pemprov Jabar dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Untuk itu, kami meminta masyarakat turut menyukseskan event KKI 2021, Gernas BBI, BWI dan KKJ 2021 dengan mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan,” paparnya.

“Mari kita dukung upaya percepatan pemulihan ekonomi dengan mendukung Gernas BBI dan BWI melalui pembelian produk UMKM dan berwisata di dalam negeri, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan, ada sekitar 58.000 pelaku UMKM Jabar terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 14.000 di antaranya merupakan pelaku UMKM sektor ekonomi kreatif. Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama membantu UMKM agar berkembang kembali.

“Pelaku UMKM di Jabar terdampak Covid, belasan ribu adalah sektor ekonomi kreatif. Jadi mari kita besama-sama, saling kolaborasi untuk mendorong kembali perekonomian di Jabar, salah satunya mengikuti acara KKI 2021, Gernas BBI, BWI dan KKJ 2021,” tandasnya.

KKI 2021 – Seri 1 yang menjadi rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #Di Indonesia Aja (BWI) menampilkan rangkaian showcase dari UMKM terpilih. Rangkaian acara akan berlangsung mulai 3 sampai 31 Maret 2021. Khusus di wilayah Jabar, opening ceremony KKI 2021 – Seri 1 dirangkaikan dengan showchasing produk UMKM terpilih yang digelar di tiga tempat, yaitu Hotel Savoy Homann, Bandung, Gallery UMKM Kantor Bank Indonesia Cirebon dan Kantor Bank Indonesia Tasikmalaya.

(bbs)

Loading...

loading...

Feeds