Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

BARANG BUKTI: Kapolres Bogor AKBP Harun menunjukan barang bukti yang diamankan dari pelaku curanmor, di Mapolres Bogor, Kamis (4/3/2021) (foto: HENDI/RADAR BOGOR)

BARANG BUKTI: Kapolres Bogor AKBP Harun menunjukan barang bukti yang diamankan dari pelaku curanmor, di Mapolres Bogor, Kamis (4/3/2021) (foto: HENDI/RADAR BOGOR)

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, para pelaku menggunakan senjata api untuk melancarkan aksinya.


Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Handreas Adrian menjelaskan, sindikat yang berhasil diungkap dari Cianjur, dimana sebanyak 51 unit sepeda motor yang dicuri di Kabupaten Bogor dijual kepada penadah di Cianjur.

“Jadi setelah dicuri, kendaraannya langsung dibawa ke Cianjur lewat jalur Jonggol,” katanya usai memberikan keterangan ke awak media di halaman Polres Bogor, Kamis (4/3/2021).

Dia menjelaskan, bahwa dari sindikat Cianjur ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan lima orang pelaku pencurian dengan inisial AW, YP, TD dan JS. Serta tiga orang penadah dengan inisial DK, KM dan IP.

“Kami juga turut mengamankan tiga pucuk senjata api rakitan dengan enam butir peluru, tujuh unit handphone, dua buah gagang kunci T dan alat-alat pencurian lainnya,” terangnya.

Sementara para pelaku ini dikenakan pasal yang berbeda-beda. Untuk pelaku pencurian dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan, perampasan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman empat tahun kurungan.

Sedangkan untuk penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun kurungan dan penadah yang menjadikan mata pencaharian dikenakan pasal 481 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.

(nal)

Loading...

loading...

Feeds

Seribu Masyarakat Adat Baduy Divaksin Covid-19

RADARBANDUNG.id- PEMERINTAH terus meningkatkan program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada kelompok masyarakat adat. Seperti vaksinasi Covid-19 untuk seribu masyarakat adat di …