Pengadaan Barjas Punya Risiko Tinggi Pelanggaran Hukum

MENGIKUTI : Sejumlah perangkat daerah mengikuti Focus Group Discussion (FGD) penerangan hukum pengadaan barjas dan risiko hukum barjas di Bale Sawala Soreang, Rabu (3/3/2021) (foto: FT-Dok Humas Pemkab)

MENGIKUTI : Sejumlah perangkat daerah mengikuti Focus Group Discussion (FGD) penerangan hukum pengadaan barjas dan risiko hukum barjas di Bale Sawala Soreang, Rabu (3/3/2021) (foto: FT-Dok Humas Pemkab)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Guna menghindari permasalahan pengadaan barang dan jasa (barjas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelar Focus Group Discussion (FGD) penerangan hukum pengadaan barjas dan risiko hukum barjas.


Pj Sekda Kabupaten Bandung, Asep Sukmana menilai pengadaan barjas memiliki risiko tinggi pelanggaran hukum. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah preventif agar kegiatan pengadaan barjas di Kabupaten Bandung berjalan sesuai ketentuan.

“Jika melihat proporsi dan komposisi, barjas itu memiliki risiko yang sangat tinggi. Sehingga dibutuhkan kehati-hatian. Konsultasi dan komunikasi dengan stakeholder terkait juga perlu dilakukan, agar pengadaan barjas di Kabupaten Bandung berjalan sesuai aturan serta tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” ujar Asep di Soreang, Rabu (3/3/2021).

Dirinya menuturkan, selain melaksanakan sosialisasi, kejujuran panitia pengadaan barjas juga sangat dibutuhkan. Jadi harus ada itikad baik untuk tidak bermain dengan aturan yang ada. Kata Asep, aturan harus diimplementasikan.

“Jangan kita tahu aturan, tapi dalam pelaksanaannya justru dilanggar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Barjas Setda Kabupaten Bandung Deden Nuramdani menjelaskan, kegiatan FGD tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pranata pengadaan barjas Setda, Inspektorat dan Bagian Hukum.

“Untuk materi FGD kami mengangkat materi terkait risiko hukum barjas dengan narasumber Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung Andrie Dwi Subianto,” Pungkas Deden.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds