15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

KETERANGAN : Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr Maxi saat meberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (3/3/2021) (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

KETERANGAN : Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr Maxi saat meberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (3/3/2021) (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  hari sejak penutupan 3 Maret 2021.


“Kemarin ada nakes ada 15 nakes dari puskesmas Cisalak yang positif terpapar Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr.Maxi kepada awak media Rabu (3/3/2021).

Untuk menghindari penularan kepada masyarakat, pelayanan puskesmas itu ditutup selama 14 hari.Hal itu juga dilakukan untuk mengistirahatkan nakes yang saat ini kondisinya mulai kelelahan.

“Puskesmas yang ada kasus positif covid langsung tutup selama 14 hari untuk mengistirahatkan dulu nakesnya yang memang sudah kelelahan,” katanya.

Upaya tracing terhadap kontak erat 15 nakes tersebut menurut Maxi sudah dilakukan. “Sekarang penyebaran sudah merata di Kabupaten Subang. Memang kemarin ada kenaikan di Subang, dan sangat drastis mencapi 402 orang,” lanjut Maxi.

Dengan penambahan 20 nakes itu menambah total nakes di Kabupaten Subang yang terpapar virus corona. Sejak awal pandemi hingga hari ini sudah ada 3276  yang positif Covid-19 “Yang sembuh 2300, atau sekitar 70 persen,” pungkasnya.

(anr/b) 

Loading...

loading...

Feeds