Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

RUSAK: Salah satu rumah warga di Leuwiliang yang rusak diterjang puting beliung, Senin (1/3/2021) (foto :UCOK/RADAR BOGOR)

RUSAK: Salah satu rumah warga di Leuwiliang yang rusak diterjang puting beliung, Senin (1/3/2021) (foto :UCOK/RADAR BOGOR)

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Setidaknya ada puluhan rumah di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor rusak diterjang angin puting beliung Senin (1/3/2021) sore. Warga pun masih melakukan evakuasi bencana hingga Selasa (2/3/2021) pagi.


Kasi Pemerintahan Desa Leuwimekar, Andi Munandar mengatakan, ada tiga kampung terdampak bencana tersebut yakni Kampung Pagelaran, Setu Lebak dan Setu Tengah.

“Sementara kita masih melakukan pendataan, laporan sementara ada sekitar puluhan rumah terdampak,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Dari tiga kampung tersebut, beberapa rumah ambruk. Bahkan ada rumah warga yang pernah mendapat program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun ambruk akibat kejadian tersebut.

Menurutnya, ini merupakan kejadian yang terparah sejak beberapa tahun terakhir. Pihaknya pun akan berkirim surat ke dinas terkait untuk mengajukan bantuan bagi warga terdampak.

Sementara itu, Wardi, Ketua RT 02/05 Kampung Pagelaran merincikan, ada empat rumah warganya yang ambruk, dua rumah tertimpa potongan pohon, 10 rumah rusak di bagian atap.

“Alhamdulillah tidak ada korban, sebagian warga mengungsi di rumah tetangga yang masih kokoh,” ujarnya.

Pada saat kejadian, akses warga sempat tertutup reruntuhan pohon. Aliran listrik pun sempat mati meskipun tidak lama kemudian menyala kembali. Aparat desa dibantu petugas damkar segera melakukan evakuasi dengan melakukan penebangan pohon.

(cok)

Loading...

loading...

Feeds