Kubu Pro-KLB: Maret Ini PD Punya Ketum Baru, Moeldoko Calon Terkuat

POJOKBANDUNG.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa jadi bakal lengser sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrat (PD). Itu setelah sejumlah kader dan pendiri bakal menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).


Mantan politikus PD, Damrizal mengatakan, KLB akan dilakukan pada Maret 2021. KLB tersebut dilakukan untuk mengganti kedudukan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. ’’Sehingga pada Maret ini, Demokrat sudah memiliki ketua umum yang baru,’’ tegas Damrizal kepada wartawan, Rabu (3/3).

Damrizal menambahkan, saat ini mayoritas kader Partai Demokrat menginginkan supaya Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi ketua umum menggantikan AHY. ’’Jadi mayoritas 99 persen itu meminta dan berharap Pak Moeldoko yang memimpin,’’ katanya. ’’DPD dan DPC tidak akan dilakukan pergantian bagi mereka-mereka yang bekerja bagi partai, dan tidak ada pemecatan,’’ tambahnya.

Sebelumnya, Kursi kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terus saja dipermasalahkan. Beberapa pendiri Partai Demokrat menyatakan AHY untuk diganti dengan tokoh yang baru.

Salah satu pendiri PD, Ilal Ferhad mengatakan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada Maret 2021. Itu dilakukan untuk mengganti kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. ’’Jadi awal Maret (2021, Red),’’ ujar Ilal.

Ilal mengatakan, adanya KLB ini sudah mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Walaupun disebut 34 DPD sudah menyatakan komitmen mendukung AHY. Namun masih ada DPC Partai Demokrat. Ilal mengklaim bahwa KLB ini adalah konstitusional yang tercantum di dalam AD/ART Partai Demokrat. Sehingga diharapkan KLB ini bisa terlaksana.

(jpg)

Loading...

loading...

Feeds