Harga Cabai Rawit Tembus Rp110 Ribu

SUASANA: Suasanan pedagang cabai rawit di Pasar Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. (foto : ARIFAL/RADAR BOGOR)

SUASANA: Suasanan pedagang cabai rawit di Pasar Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. (foto : ARIFAL/RADAR BOGOR)

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Harga cabai rawit meroket. Di Pasar Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, tembus Rp110 ribu per kilogram.


Kenaikan cabai rawit di Jonggol ini sudah terjadi sejak Januari 2021. Sejak awal 2021, harga cabai, perlahan terus merangkak.

“Bulan Januari, cabe rawit sudah Rp80 ribu. Masuk akhir bulan Februari sudah Rp100 ribu per kilogramnya, dan awal Maret sudah Rp110 ribu ,” ujar Asih penjual bumbu dan sayur di pasar Jonggol kepada radarbogor.id Selasa (2/3/2021).

Hal senada dikatakan Hamid, pedagang bumbu dan sayur di Pasar Jonggol. Menurutnya melonjaknya harga cabai rawit ini diakibatkan minimnya pasokan dari petani. “Pemasokan cabai tidak stabil,” tuturnya.

“Kalau cabai itu susah kadang barang tidak ada kerena petani tidak metik, harga cabai itu lima detik saja bisa naik atau turun, jadi tidak stabil. Tidak seperti sembako,” katanya kepada radarbogor.id Selasa (2/3/2021).

Hamid memaparkan, memasuki pekan pertama bulan Maret, harga cabai setan melonjak hingga Rp 110 ribu per kilogram. Sementara itu harga beberapa jenis cabai lainnya masih berfluktuasi. Meskipun relatif lebih tinggi dibandingkan beberapa pekan sebelumnya.

“Saat ini, harga cabai merah keriting berada di kisaran Rp 60 ribu per kilogram cabai setan Rp100 ribu per kilogram, dan cabai rawit hijau Rp70 ribu per kilogram,” tukasnya.

(all)

Loading...

loading...

Feeds