Kontes Ayam di Bogor Dibubarkan karena Melanggar Prokes

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Sejumlah warga yang diduga melakukan kontes ayam, dibubarkan tim gabungan Penegakan PPKM, Minggu (28/2/2021). Kerumunan yang berlangsung di salah satu bekas mal di Jalan Soleh Iskandar (Solis) itu dikenai denda.


Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, penggerebekan dan pembubaran berdasarkan laporan warga. Saat didatangi, kerumunan itu ternyata merupakan kontes ayam.

“Pengakuan penyelenggara itu adalah kontes ayam. Tapi, tetap melanggar protokol kesehatan (prokes), jadi dikenakan denda Rp5 juta,” bebernya saat dikonfirmasi Radar Bogor, kemarin.

Agus menilai, pelanggaran prokes menjadi ranah Satpol PP untuk sekaligus menegakkan sanksi. Hanya saja, pihaknya tidak menyentuh ranah apakah itu benar-benar sabung ayam atau sekadar kontes ayam. Hal semacam itu, diserahkan kepada pihak kepolisian karena berhubungan dengan ranah pidana.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar menjelaskan, penegakan aturan terhadap pelanggaran prokes tetap dijalankan. Pemburu Pelanggaran PPKM juga dikerahkan ke sana. Penggerebekan dilaksanakan pagi hari.

Ia menambahkan, acara tersebut dinyatakan sebagai kontes ayam. Pihaknya telah memeriksa dan menganggap kegiatan itu bukan sabung ayam.

“Kontes ayam itu langsung dibubarkan karena memang melanggar prokes. Mereka melakukan kontes ayam dengan berkerumun. Jadi, tidak ada unsur judinya. Kita tidak menemukan ada uang sebagai alat taruhannya. Hadiahnya memang ada piala, makanya kontes ayam. Kalau soal dinding yang mengelilingi ayam itu, biar ayamnya tidak kabur,” terangnya kepada Radar Bogor.

(mam/c)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …