Balap Liar Remaja KBB Meresahkan, Wabup Henky Siap Bangun Sirkuit

Pembalap menggeber motornya di sirkuit buatan

Pembalap menggeber motornya di sirkuit buatan

RADARBANDUNG.id, PADALARANG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berupaya menarik investor untuk pembangunan sirkuit road race di Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Hengky menjelaskan, sirkuit dibangun untuk memfasilitasi milenial Bandung Barat di bidang olahraga otomotif. Dengan begitu, aktivitas balapan liar remaja dapat ditekan.

“Rencananya luas area sirkuit road race itu seluas 2 hektare, supaya minat pemuda milenial itu tersalurkan daripada balapan di jalan raya,” katanya, Minggu.

Hengky katakan, sejauh ini telah bertemu dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo untuk mendiskusikan terkait rencana pembangunan sirkuit ini.

“Kebetulan Pak Bamsoet ini baru terpilih menjadi Ketua Umum IMI, makanya kita tawarkan untuk membuat sirkuit di Bandung Barat,” jelasnya.

Ia menyebut, pembangunan sirkuit tersebut diupayakan tidak menggunakan dari APBD KBB. Pasalnya, masih banyak program prioritas yang harus dituntaskan.

“Jadi saya ingin ada investor yang mau bikin sirkuit di KBB, jadi tidak menggunakan APBD. Karena APBD difokuskan untuk yang lain yah,” katanya.

Sementara itu, lokasi yang dipilih untuk sirkuit road race itu berlokasi tidak jauh dari Kotabaru Parahyangan. Hengky menilai, lokasi tersebut strategis dan mempunyai lingkungan yang asri.

“Bandung Barat yang tempatnya di trasa di tengah Jabar saya rasa sangat potensial. Dan juga akses tol pun ada, ke lokasi (sirkuit) paling 15-20 menit,” ucapnya.

Ke depannya, kata Hengky, rencana pengelolaan sirkuit tersebut akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMD) beserta investor yang terlibat pada pembangunan sirkuit road race ini.

“Dikelola baik investasi dari pihak luar dan ada investasi dari pihak BUMD kita,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …