Mengharukan! Bobotoh Iringi Perpisahan Kim Jeffrey Kurniawan dengan Persib

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kim Jeffrey Kurniawan tak lagi menjadi bagian dari skuad Persib Bandung, terutama untuk kompetisi musim 2021.


Durasi kontrak gelandang kelahiran asal Jerman itu bersama Persib habis sejak 31 Januari 2021 lalu.

Meskipun kontrak perpanjangan baru telah disiapkan, Kim memutuskan kebersamaan dengan Persib hari ini.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia.

Manajemen PT PBB pun dengan berat hati merestui keinginan pemain yang bergabung pada awal musim ISC 2016 tersebut.

Selama nyaris 5 tahun bersama Persib, Kim bermain dalam 53 pertandingan di era Liga 1.

Kim sendiri mengaku, hal ini merupakan keputusan yang berat. Namun, mempertimbangkan karier sepakbolanya ke depan, ia terpaksa mengambil keputusan itu.

Kim menerangkan tawaran untuknya lebih menantang. Secara klub, memang klub barunya ini mungkin lebih kecil ketimbang Persib.

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” ujar Kim usai pertemuan dengan tim di Graha Persib, Sabtu (27/2).

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” lanjut Kim.

Pemain yang pernah mengalami cedera panjang pascalaga kontra Persija Jakarta ini menyampaikan terimakasihnya kepada Bobotoh dan keluarga besar Persib.

“Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib,” katanya.

“Terima kasih banyak, terutama kepada Manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT PBB, tim pelatih dan official, teman-teman pemain dan tentunya Bobotoh yang dukungannya selama ini luar biasa,” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …