Aktor Senior Paman Ng Man-tat Meninggal Akibat Kanker Hati

POJOKBANDUNG.com – Aktor senior asal Hong Kong, Paman Ng Man-tat dinyatakan meninggal dunia pada hari ini Sabtu (27/2) di usia 70 tahun. Pemeran Paman dalam film Bo Bo Ho itu menghembuskan napas terakhir setelah sebelumnya sempat berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya.


Kabar meninggalnya Paman Ng Man-tat dibenarkan Tenky Tin Kai-man, sahabat dekat almarhum. Ia mengatakan aktor veteran itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Union pada pukul 17:16 waktu setempat

Di detik-derik terakhir Ng Man-tat menghembuskan napas terakhir, istri, anak dan saudaranya menemaninya di rumah sakit. Keluarga sangat terpukul atas meninggalnya pemain Shaolin Soccer itu.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter sudah meresepkan obat untuk membuatnya jadi lebih baik, tapi dia meninggal saat tidur,” kata Tin seperti dilansir JawaPos.com dari Thestandard.com.

Dia mengalami sejumlah riwayat penyakit sebelum akhirnya meninggal dunia pada hari ini. Pada tahun 2014, Ng Man-tat sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami masalah pada bagian pernapasan. Ia juga sempat didiagnosis mengalami gagal jantung dan kanker hati.

Ng Man-tat memulai karir di dunia hiburan sejak usia 22 tahun atau tepatnya pada1973. Dia dikenal publik lewat perannya dalam sejumlah film. Diantaranya; The Final Combat, The Justice of Life, Shaolin Soccer dan lain-lain.

Selama berkarir di dunia hiburan, Ng Man-tat mendapat sejumlah pengahrgaan. Salah satunya, ia mendapat penghargaan kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat A Moment of Romance.

(jpg)

Loading...

loading...

Feeds